ACCURATE HEALTH CENTER MEDAN FORUM

Welcome To Forum Accurate Health Center Medan (Konsultasi Psikologi & Akupunktur & Hipnoterapi)


    Alasan ingin kuliah Psikologi

    Share

    Citta Devi
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 2
    Points : 2521
    Reputation : 0
    Join date : 14.01.10

    Alasan ingin kuliah Psikologi

    Post by Citta Devi on Thu Jan 14, 2010 9:59 pm

    Hayooo, di forum ini ada gak yg ingin kuliah psikologi? Very Happy
    Apa alasannya ingin kuliah psikologi/ jadi psikolog? pasti ada alasannya kann? Very Happy Ceritakan alasan2nya di thread ini yooo... cheers Smile / Smile / Smile /

    Mulai dari w dulu yaa sunny /
    w juga ingin kuliah psikologi, alasan ingin kuliah di jurusan psikologi karena ingin belajar lebih dalam ttg kepribadian tiap karakter manusia, lalu w juga ingin bantu org lain menyelesaikan masalahnyaa...\^^/ dan mungkin juga karena ingin belajar karakter diri w sendiri lbh dalam lagii... sama kehidupan manusiaa... \Very Happy/ sama mungkin w sendiri juga punya masalah kali yaa ^_^ , pokoknya ingin belajar lebih dalammm ttg kejiwaann... Very Happy /
    sama klo dipikir2, ntar klo w jadi psikolog, wnya bisa bantuin org yg sakit jiwa jadi waras kembalii...^U^/ mungkin gak yaaa?^^
    membantu org2 menyelesaikan masalah hidupnyaaa\ sunny /
    tapi sebelum itu, mungkin w harus membantu diri w sendiri duluu... \ sunny /
    Klo bayang2i bisa nolongi org2 nyelesain masalahnyaa, perasaan jadi senangg lhoo... ^u^/
    trus, ntar hasil kerja yg w dapatin, ntar harus dibagi2in, buat bantu2 org jugaa...\Very Happy/ buat bantu org yg membutuhkann\ Very Happy / trus juga buat keluargaa... ^^/
    bantu org2 yg punya masalah dgn dirinyaaa..^u^/ tapi harus bantu diri wnya sendiri duluu... ^u^/ klo ngga, bisa jadi sulit nolong org, krn diri sendiri blum tertolong... Razz Moga w bisa bantu diri w sendiri jugaaa\^^/
    waktu awal2nya ingin milih jurusan psikologi karena meliat klo belajar psikologi sptnya menarik... bisa bljr byk ttg karakter2... Very Happy/
    lama2 dipikirin bisa bantu menyelesaikan masalah org lain jugaa... Very Happy
    walaupun wnya blum pernah liat gimana prakteknyaa... Smile) tapi pengen belajarr ttg gituaann dehhh >u</ Moga bisa masuk jurusan psikologii nantii yooo... >u</ dan bisa belajar banyakkk... ^^/
    ngomong2 segampang yg wnya pikirin gak? klo pemikiran wnya itu ada yg salah, mohon dilurusin yoo...
    misalnyaa : kamu salahh, psikologi itu gak kyk gini2 gini2 yg u bayangkann... <<=gituu... Very Happy biar lurus pandangan w... Very Happy /
    trim's ^^

    Ayooo, yg lain juga dishare yaa napa bisa milih jurusan psikologi/ jadi psikolog? Alasannya apaa? Ceritainn yaaa...^^/ flower

    Lunnar
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 31
    Points : 2571
    Reputation : 0
    Join date : 04.01.10
    Age : 31
    Location : Bogor

    Re: Alasan ingin kuliah Psikologi

    Post by Lunnar on Thu Jan 14, 2010 10:27 pm

    Saya bukan alumni fak psiko, tp dr fak ilmu komunikasi. Waktu kuliah buku fav sy judulnya adl “Psikologi Komunikasi” karangan Jalalludin Rahmat. Buku ini sudah spt “kitab” bagi kami, alias wajib dibaca, dihapal, dan dipahami dr halaman ke halaman. Pak Jalal sendiri adl salah satu dosen besar di kampus saya...

    Selain psikologi komunikasi, saya jg belajar mata kuliah yg berhubungan dgn psikologi, spt psikologi sosial, psikologi belajar mengajar, filsafat komunikasi, komunikasi antar pribadi, komunikasi organisasional, lintas budaya, retorika, dll.

    Citta Devi
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 2
    Points : 2521
    Reputation : 0
    Join date : 14.01.10

    Re: Alasan ingin kuliah Psikologi

    Post by Citta Devi on Thu Jan 14, 2010 10:37 pm

    Lunnar wrote:Saya bukan alumni fak psiko, tp dr fak ilmu komunikasi. Waktu kuliah buku fav sy judulnya adl “Psikologi Komunikasi” karangan Jalalludin Rahmat. Buku ini sudah spt “kitab” bagi kami, alias wajib dibaca, dihapal, dan dipahami dr halaman ke halaman. Pak Jalal sendiri adl salah satu dosen besar di kampus saya...

    Selain psikologi komunikasi, saya jg belajar mata kuliah yg berhubungan dgn psikologi, spt psikologi sosial, psikologi belajar mengajar, filsafat komunikasi, komunikasi antar pribadi, komunikasi organisasional, lintas budaya, retorika, dll.
    mang isinya ttg apa2 aja? dishare sedikit lha... Smile

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3561
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Psikolog/sinshe Fudin - www.accuratehealth.blogspot.com

    Post by fudinpang on Fri Jan 15, 2010 9:58 pm

    Selamat bergabung di forum kesehatan ini.. selamat datang untuk anak baru.. hehehe...

    memang sudah tepat apa yang telah anda jabarkan mengenai pendidikan psikologi ini, yaitu membantu orang lain orang lain untuk menyelesaikan masalahnya dan membantu diri sendiri untuk menyelesaikan masalah sendiri..

    seorang psikolog bukanlah seorang dewa penolong dan dia tidak menyembuhkan orang lain namun mereka yang menolong diri mereka sendiri. kita hanya memberikan saran dan solusi kepada mereka tidak terlepas apakah mereka mau mendengarkan solusi atau tidak itu adalah urusan mereka dan kita tidak bisa memaksakan kehendak kita kepada orang lain karena ini adalah masalah kejiwaan (pandangan, pencerapan, kesadaran) seseorang berbeda dengan yang lainnya...

    dalam psikologi kita banyak belajar teori teori konvensional dan terapi psikologi dari bapak bapak psikologi dunia, seperti teori sigmud frued yang megnajarkan tentang psikologi analisa, seperti analisa mimpi, psikologi behavioristik, psikologi humanisme dan sekarang telah banyak muncul psikologi modern, seperti kokologi, dsb.. kita harus mengikuti perkembangan zaman karena setiap manusia adalah tidak statis dan berubah-ubah.. namun memang pegangan teori mengenai tingkah laku manusia dari bapak-bapak psikologi dunia sangat bermanfaat kita untuk penerapan kita di kemudian hari...

    alasan mengambil psikologi sebenarnya karena kekawatiran kita terhadap manusia di dunia ini yang banyak yang mengalami goncangan jiwa, oleh sebab itu kita belajar ilmu tingkah laku manusia untuk membantu mereka dan menyadarkan mereka agar dapat bertingkah laku dengan baik...

    ada pertanyaan lainkah seputar psikologi ??

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    yudi indra
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 1
    Points : 2517
    Reputation : 0
    Join date : 16.01.10

    Re: Alasan ingin kuliah Psikologi

    Post by yudi indra on Sat Jan 16, 2010 1:28 am

    aku kuliah psikologi ini sangat suka,karena kita bisa tau karakter orang dan mengetahui cara2 ujian psiko test,tapi yang jelas adalah kita bisa mengerti karakter dan cara mengatasi masalah yang adda.yang asikk dah kuliah psikologi

    vera yen
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 3
    Points : 2520
    Reputation : 0
    Join date : 18.01.10
    Location : medan

    Re: Alasan ingin kuliah Psikologi

    Post by vera yen on Mon Jan 18, 2010 9:23 pm

    kalo gw sih, karena dari dulu tuh temen2 suka banget curhat n minta nasehat n solusi... sebisa mungkin gw bantu. makanya, gw pikir kenapa ga diperdalam aja.. lalu gw kul fak psi. tapi sekarang gw lebih aktif di dunia perkembangan anak. masalah remaja, sudah agak berkurang. tapi dalam hal menangani anak2, memang psi jagonya..

    dewi_citra
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 11
    Points : 2530
    Reputation : 0
    Join date : 25.01.10

    Re: Alasan ingin kuliah Psikologi

    Post by dewi_citra on Mon Jan 25, 2010 4:17 pm

    karena saya ingin mengenal dunia psikologi lebih dalam.

    Vanessa
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 8
    Points : 2512
    Reputation : 0
    Join date : 27.01.10

    Re: Alasan ingin kuliah Psikologi

    Post by Vanessa on Wed Jan 27, 2010 1:53 pm

    Karena tertarik dengan perilaku manusia dan psikologi juga bisa berguna untuk meningkatkan kesehatan mental manusia..

    Mr. Wei
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 3
    Points : 2470
    Reputation : 0
    Join date : 06.03.10

    Re: Alasan ingin kuliah Psikologi

    Post by Mr. Wei on Sat Mar 06, 2010 2:46 am

    Saya menyenangi sesuatu yang ilmiah, tapi sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Ilmu Sains lainnya seperti kimia/teknik/biologi memang ilmiah tapi kurang dekat dengan kehidupan sehari2. Sedangkan kalau kedokteran kemahalan Razz jadi ambil psikologi aja deh.

    fera^^
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 5
    Points : 2212
    Reputation : 0
    Join date : 22.11.10
    Age : 26
    Location : surabaya

    Re: Alasan ingin kuliah Psikologi

    Post by fera^^ on Tue Nov 23, 2010 12:48 am

    haiiiiiiiii semua^_________________________________^
    selamat malam.
    kalo aq awalnya ga ada rencana buat masuk psikologi.
    awalnya mau ngambil bisnis, sastra inggris. ma HI juga hahhaa bingung de waktu itu 3 pilihan gitu..
    tapi trus ga jadi semuanya itu. aq malah udah diterima lo di malang di ma-chung gitu
    tapi ternyata ceceq ga setuju. katax universitas baru dkk. ya sudah ga jadi masuk sana
    akhirnya aq di suruh masuk UC ajaa. kebetulan mmg Universitas Ciputra waktu itu ngadain tes di sekolahq di Balikpapan. hehhe. jadilah aq ikutan ma temen2 mumpung gratis gitu pendaftaranx. trus waktu itu aq di ajak cerita ma orang dari UC itu. trus aq di tanya ga mau masuk jurusan psikologi aja? hahah ga di paksa sih mmg waktu itu ma orangnya.cuma karena bingung juga,. soalnya aslinya aq sndiri mau masuk jurusan bisnis dan itu bukan MINATq. so aq brubah pikiran. aq coba masuk jurusan psikologi.........eng. ing.eng diterima ternyata hahaah. ya sudah lah terdamparlah aq di fakultas psikologinya UC Surabaya.

    Setelah masuk psikologi dan menjalani kehidupan perkuliahanq sampai 5 semester ini..
    banyak banget perubahan yang aq dapatkan.........
    ga cuma aq belajar hidup dan manusia
    tapi aq bisa merubah cara pikirku, pola pandangq ke orang lain, dan karakterq juga lebih bertumbuh..
    soooooooooooo. kalo ada yang tanya aq??
    NYESEL masuk PSIKOLOGi?
    q Jawab NOOOOOOOOOOOOOO. wkwkwkwkw
    itu lah cerita dan kesan2q..
    terima kasih telah mendengarkan dan membaca teman-teman...
    selamat tidur semuanya..
    mimpi indah yaa^_________________________________^

    Sponsored content

    Re: Alasan ingin kuliah Psikologi

    Post by Sponsored content Today at 9:31 pm


      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 9:31 pm