ACCURATE HEALTH CENTER MEDAN FORUM

Welcome To Forum Accurate Health Center Medan (Konsultasi Psikologi & Akupunktur & Hipnoterapi)


    Dijus atau Dimasak?

    Share

    Sin
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 4
    Points : 2549
    Reputation : 0
    Join date : 21.12.09
    Age : 27
    Location : Welten Hosa

    Dijus atau Dimasak?

    Post by Sin on Mon Dec 21, 2009 10:11 pm

    Belakangan ini aku ada ide untuk menjus saja semua sayuran yang akan aku makan dalam satu hari karena jadi lebih praktis dan juga denger2 ada resiko gizinya itu "menguap" jika masaknya terlalu lama atau tidak benar. Tapi apa cara ini higienis dan aman juga yah?

    Btw, aku mau coba jus campuran antara bawang putih, kentang, wortel, tomat, sawi, dan juga pisang untuk setiap hari(pernah cobain dan rasanya memang "ajaib" sih...hehehe)tapi aku hentikan karena belum tahu kepastian akan jus seperti ini aman sepenuhnya untuk perut (bis gak mau keluar biaya ke nutrionist seh) tongue tongue tongue)

    Jadi gimana nih praktisi di forum ini?
    Apa aku lanjutkan saja atau tidak sama sekali?
    Terima kasih

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3559
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Psikolog/sinshe Fudin - www.accuratehealth.com

    Post by fudinpang on Mon Dec 21, 2009 10:24 pm

    Benodhi wrote:Belakangan ini aku ada ide untuk menjus saja semua sayuran yang akan aku makan dalam satu hari karena jadi lebih praktis dan juga denger2 ada resiko gizinya itu "menguap" jika masaknya terlalu lama atau tidak benar. Tapi apa cara ini higienis dan aman juga yah?

    Btw, aku mau coba jus campuran antara bawang putih, kentang, wortel, tomat, sawi, dan juga pisang untuk setiap hari(pernah cobain dan rasanya memang "ajaib" sih...hehehe)tapi aku hentikan karena belum tahu kepastian akan jus seperti ini aman sepenuhnya untuk perut (bis gak mau keluar biaya ke nutrionist seh) tongue tongue tongue)

    Jadi gimana nih praktisi di forum ini?
    Apa aku lanjutkan saja atau tidak sama sekali?
    Terima kasih

    Jb. terimakasih telah bergabung di forum ini.. ngomong ngomong sayur sayurannya itu dimasak atau di jus.. jika dijus maka tidak ada masalah jika ditambah dengan buah buahan agar rasanya lebih lezat untuk diminum... dan memang benar jika makanan itu terlalu lama dimasak maka gizinya akan hilang banyak kok...

    sebaiknya untuk memilih jus sayuran itu adalah pilihlah jenis sayuran yang mudah dicerna oleh lambung kita kemudian buah-buah yang kita pilih juga buah yang tidak banyak mengandung rasa yang berlebihan, seperti nenas yang sangat asam atau buah yang sangat manis sehingga perut kita tidak akan sakit atau keracuan.

    buah wortel dan tomat bagus untuk jus kok, sawi dan timun juga bagus..

    lanjutkan saja.. namun buahnya diganti setiap hari ya.. begitu juga sayur-sayurannya agar kita tidak kelebihan vitamin dan mengkomsumi satu atau dua jenis vitamin yang ada di dalam buahan tersebut akan membuat tubuh kita menjadi rusak

    semoga bahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    Sin
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 4
    Points : 2549
    Reputation : 0
    Join date : 21.12.09
    Age : 27
    Location : Welten Hosa

    Re: Dijus atau Dimasak?

    Post by Sin on Mon Dec 21, 2009 10:45 pm

    Terima kasih atas jawabannya ko fudin...Very Happy Very Happy Very Happy
    Sebenarnya aku pilih semuanya itu sebagai "paket" lengkap gizi setiap hari sih, ko...hahaha
    Baiklah kalau begitu aku coba aja mulai lagi deh
    Thanks once again

    Sponsored content

    Re: Dijus atau Dimasak?

    Post by Sponsored content Today at 1:45 pm


      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 1:45 pm