ACCURATE HEALTH CENTER MEDAN FORUM

Welcome To Forum Accurate Health Center Medan (Konsultasi Psikologi & Akupunktur & Hipnoterapi)


    mau tanya tentang anak autis

    Share

    Poll

    ciri2 autis

    [ 0 ]
    0% [0%] 
    [ 0 ]
    0% [0%] 
    [ 0 ]
    0% [0%] 

    Total Suara: 0

    ny21
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 4
    Points : 2560
    Reputation : 0
    Join date : 12.12.09
    Location : medan

    mau tanya tentang anak autis

    Post by ny21 on Sat Dec 12, 2009 10:30 pm

    apa ya ciri anak2 yg terkena autis??
    lalu bagaimana cara mengobatinya??

    thanks

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3565
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Psikolog/sinshe Fudin - www.accuratehealth.blogspot.com

    Post by fudinpang on Sat Dec 12, 2009 10:34 pm

    ny21 wrote:apa ya ciri anak2 yg terkena autis??
    lalu bagaimana cara mengobatinya??

    thanks

    Jb. selamat bergabung di forum accurate health center.. saya adalah orang yang pertamax.. dalam forum pertamax artinya orang pertama yang menjawab pertanyaan dari ts.. ts adalah theard starter,, theard itu adalah topik ya..

    silahkan baca tulisan atau artikel ini.. jika ada pertanyaan boleh ditanya.. thanks

    " Andi.. Andi.. Haloo.. Andi.." panggil seorang ibu kepada anaknya namun anaknya tidak menjawab sama sekali. Anaknya bahkan bermain sendiri dan pandangannya sama sekali tidak melihat kepada ibunya.

    Ibunya menjadi heran mengapa anaknya telah beranjak usia yang seharusnya dapat berbicara namun anaknya masih diam dan tidak bersuara. Mau dikatakan bisu juga tidak demikian karena anaknya dapat mengeluarkan suara ketika menangis dan kadang-kadang mengeluarkan suara yang aneh dan tidak ada maknanya.

    Terkadang anak tersebut juga suka melihat jam dinding dalam waktu yang cukup lama, meletakkan telinganya ke sound system dan tertawa sendiri, memegang dan melihat pintu terus menerus, memainkan jari dengan kecepatan yang tinggi, sering melompat-lompat kesana sini, berjalan dengan berjinjit kaki dan sangat nakal. Awalnya orang tua mereka dapat memaklumi tindakan anaknya karena menggagap hal itu biasa seperti anak lainnya namun lambat laun orang tua mereka tidak sanggup melihat perkembangan anaknya yang terus menerus seperti itu dan ingin mengubahnya. Salah satu cara yang diterapkannya adalah tidak memperbolehkan anaknya berperilaku seperti demikian lagi namun kenyataannya anak tersebut kembali lagi bersikap aneh. Akhirnya, , membuat orang tua tidak dapat menahan untuk memukulnya. Hal tersebut berkembang menjadi suatu kebiasaan. Padahal, anak-anak tidak seharusnya diperlakukan dengan kekerasan fisik...

    Seorang ibu hampir setiap hari stres, sedih dan menangis melihat keadaan anaknya yang semakin parah.. Tidak mampu merespon terhadap keadaan lingkungan, tidak mampu belajar dan diajar, tidak dapat diperintah dan yang paling menyedihkan adalah hampir semua aspek kehidupan tidak mampu dijalani sendiri, termasuk makan, minum, buang air, ganti baju, pake sepatu, mengambil barang, dsb dan sangat tergantung oleh orang lain......

    Apakah anakku Autis ??? Apakah anak saya mengalami keterbelakangan mental ?? Apakah anda saya dapat disembuhkan ?? Banyak orang tua yang mencemaskan hal ini...

    Ya.. Kemungkinan besar anak anda telah mengalami gangguan perkembangan mental..

    Autisme adalah gangguan perkembangan pervasif ang ditandai oleh kelainan pekembangan yang muncul sebelum usia 3 tahun, dan dengan ciri kelainan fungsi dalam tiga bidang, interaksi sosial, komunikasi, dan perilaku yang terbatas dan berulang..

    Secara konkrit, penyebab utama yang menyebabkan autisme adalah faktor genetik/biologis.. Yah.. Kemungkin terbesar adalah pada saat kondisi ibu mengandung anaknya. Sang ibu tidak berhati-hati dalam mengkomsumsi makanan, polusi, zat-zat, obat-obatan, radiasi, vaksin, dsb sehingga terjadi kerusakan otak pada sang anak..

    Apa yang harus kita lakukan untuk menyembuhkan sang anak ??
    Apakah hanya perlu menggunakan pengobatan kedokteran namun di sisi lain juga terdapat ganguan perilaku dan interaksi sosial..

    Yah.. anda perlu menggunakan kedua medote tersebut untuk menyembuhkan anak anda, yaitu penyembuhan secara fisik dan psikologis.. jika hanya menggunakan terapi psikologis, pengobatan tidaklah terlalu efektif karena sumber utamanya adalah masalah pada organ tubuhnya yaitu otak, sumsum tulang, dsb. Begitu juga sebaliknya.

    Bagaimana pengobatan kedokteran barat yang diberikan ? Apakah hanya dengan obat-obatan ? Apakah obat-obatan tidak mempunyai efek samping bagi organ-organ tubuh yang lainnya ? Apakah jika suatu saat obat-obatan dihentikan, perilaku anak tersebut dapat dipertahankan atau kemungkinan kembali lagi seperti semula ??

    Kami mempunyai solusinya..

    Alamiah, efektif, tanpa obat-obatan, tanpa efek samping, bermaanfaat, nyaman dan cepat..

    Kami menggunakan pengobatan kedokteran timur yaitu terapi akupunktur, terapi penyinaran, terapi moksibasi, terapi penghagat, terapi listrik, terapi inframerah, terapi ultrasonik dan ramuan obat tradisional dipercaya dapat melancarkan aliran darah ke dalam otak sehingga mampu menyembuhkan organ-organ tubuh yang bermasalah..

    Dipadu dengan pengobatan secara psikologis, yaitu terapi bicara (speech theapy), terapi tingkah laku, terapi bermain, terapi okupasi, dsb. Alhasil membuat anak lebih mampu menjalani aktivitasnya...

    Tunggu apa lagi .... Sudah anda temukan penyembuhkan secara komplit.. Rahasia terjamin dan tidak akan membuat anak anda terisolasi dari lingkungan..

    Sebuah kenyataan hidup yang mengatakan bahwa anak-anak autis telah mampu melanjutkan sekolah sampai jenjang S1, S2 bahkan S3..

    Jangan biarkan anak anda terpuruk di rumah, jangan malu mempunyai anak autisme karena mereka sungguh berharga. Biarlah anak anda dapat bersosialisasi dengan orang lain dan belajar seperti yang lainnya.. Sungguh terberkati dapat menyanyangi, mencintai dan menjaga anak dengan baik, tulus dan iklas..

    Fakta telah membuktikan bawah satu bulan terapi sudah terlihat hasilnya. Buktikan dan dengarlah kesaksian dari klien kami. Dalam satu bulan telah terjadi perubahaan yang sangat positif. Tidak menggunakan magis. Semua realitis.

    Anda ingin anak anda mengalami perubahan ? Hubungi ACCURATE HEALTH CENTER sekarang !!

    ny21
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 4
    Points : 2560
    Reputation : 0
    Join date : 12.12.09
    Location : medan

    Re: mau tanya tentang anak autis

    Post by ny21 on Sat Dec 12, 2009 10:45 pm

    ouw...begitu ya.

    saya punya seorg adik.umurnya 10 tahun.dr kecil sampe skrg,dia memang mengalami pertumbuhan otak agak lambat dr anak biasanya.
    skrg dia sudah 4 sd.tp dia bicara belum begitu lancar.bukan tdk bisa bicara tp agak kurang nyambung kalo diajak interaksi ( kurang bisa mengerti).lalu yg plg saya khawatirkan adalah di sekolah.dia lancar baca n tulis.ttpi otaknya kurang bisa berkembang.dia agak kaku.akibatnya ujian semesternya merah semua.apakah anak spt itu bisa dikatakan autis???

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3565
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Psikolog/sinshe Fudin - www.accuratehealth.blogspot.com

    Post by fudinpang on Sat Dec 12, 2009 10:55 pm

    ny21 wrote:ouw...begitu ya.

    saya punya seorg adik.umurnya 10 tahun.dr kecil sampe skrg,dia memang mengalami pertumbuhan otak agak lambat dr anak biasanya.
    skrg dia sudah 4 sd.tp dia bicara belum begitu lancar.bukan tdk bisa bicara tp agak kurang nyambung kalo diajak interaksi ( kurang bisa mengerti).lalu yg plg saya khawatirkan adalah di sekolah.dia lancar baca n tulis.ttpi otaknya kurang bisa berkembang.dia agak kaku.akibatnya ujian semesternya merah semua.apakah anak spt itu bisa dikatakan autis???

    Jb. apabila adik anda mampu sekolah di sekolah umum sampai sd kelas 4 itu berarti adik anda masih normal dan kemungkinan hanya mengalami ganguan konsentrasi atau iq yang agak lemah.. coba saja saya sarankan anda untuk mengetes kecerdasan adik anda dengan tes iq ke psikolog untuk mengetahui bagaimana perkembangan intelektualnya atau tes kepribadian untuk mengetahui bagaimana kepribadiannya dan apakah penyebab dia sulit belajar, apakah keadaan sekolah tidak kondusif, seperti teman, belajar, guru, dsb...

    anak autis adalah anak yang kekurangan perhatian terhadap segala sesuatu, dipanggil tidak dijawab, berbicara tidak melihat mata orang dan suka bermain sendiri tanpa menghiraukan orang lain dan biasanya iqnya sangat lambat dan sulit konsentrasi..

    kemungkinan adik anda hanya mengalami gangguan konsentrasi saja.. bisa kok diterapi di accurate health center..

    terima kasih

    semoga berbahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    Bonnie
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 30
    Points : 2604
    Reputation : 4
    Join date : 13.12.09

    Re: mau tanya tentang anak autis

    Post by Bonnie on Sun Dec 13, 2009 12:04 am

    fudinpang wrote:
    ny21 wrote:ouw...begitu ya.

    saya punya seorg adik.umurnya 10 tahun.dr kecil sampe skrg,dia memang mengalami pertumbuhan otak agak lambat dr anak biasanya.
    skrg dia sudah 4 sd.tp dia bicara belum begitu lancar.bukan tdk bisa bicara tp agak kurang nyambung kalo diajak interaksi ( kurang bisa mengerti).lalu yg plg saya khawatirkan adalah di sekolah.dia lancar baca n tulis.ttpi otaknya kurang bisa berkembang.dia agak kaku.akibatnya ujian semesternya merah semua.apakah anak spt itu bisa dikatakan autis???

    Jb. apabila adik anda mampu sekolah di sekolah umum sampai sd kelas 4 itu berarti adik anda masih normal dan kemungkinan hanya mengalami ganguan konsentrasi atau iq yang agak lemah.. coba saja saya sarankan anda untuk mengetes kecerdasan adik anda dengan tes iq ke psikolog untuk mengetahui bagaimana perkembangan intelektualnya atau tes kepribadian untuk mengetahui bagaimana kepribadiannya dan apakah penyebab dia sulit belajar, apakah keadaan sekolah tidak kondusif, seperti teman, belajar, guru, dsb...

    anak autis adalah anak yang kekurangan perhatian terhadap segala sesuatu, dipanggil tidak dijawab, berbicara tidak melihat mata orang dan suka bermain sendiri tanpa menghiraukan orang lain dan biasanya iqnya sangat lambat dan sulit konsentrasi..

    kemungkinan adik anda hanya mengalami gangguan konsentrasi saja.. bisa kok diterapi di accurate health center..

    terima kasih

    semoga berbahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    mantap

    ny21
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 4
    Points : 2560
    Reputation : 0
    Join date : 12.12.09
    Location : medan

    Re: mau tanya tentang anak autis

    Post by ny21 on Sun Dec 13, 2009 7:27 am

    terima kasi atas jawabannya.saya bisa sedikit lega atas penjelasan dokter.

    Adakah cara2 yang dapat dilakukan oleh pihak keluarga sendiri untuk merangsang otaknya??

    han
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 3
    Points : 2556
    Reputation : 0
    Join date : 13.12.09

    autism

    Post by han on Sun Dec 13, 2009 10:29 pm

    autism merupakan penyakit yang disebabkan okeh saraf otak. banyak penelitian yang telah dilakukan mengenai penyakit ini. mau jelas tentan penyakit ini lu cari aja d google. disana banyak sekali penjelasan mengenai fenomena ini.
    para anak2 yg menderita autism biasanya menyukai kegiatan yg berulang2. misalanya mengulang kata, kita bilang "apa" dia menjawab "apa", kdg hal tersebut membuat kesal aja. tapi byk juga yg yg menyukai hal yg berurutan, seperti kereta api, jarum jam dan kipas angin.
    untuk menyembuhkannya itu susah2 gampang. yg gw tau sich dari yg paling umum adalah terapi. anak autish jarang yg d kasi makn obt. terapi itu adalah cara yg paling baik. jujur gw gak percaya dgn ilmu tradisional, secara sekarang dah hidup d jaman global, dokter dan profesor dari Jerman dan seluruh dunia aja masih belum menemukan obat yg benar2 bs menyembuhkan anak autis, aplagi ilmu tradisional yg belum bs d buktikan secara empiris!
    paling tepat cari spesialis terapi anak kebutuhan khusus. mungkin cara itu bs membantu adik lu.
    adik lu dah 10 tahun, jadi lu harus berusaha lebih byk. gw punya murid umur 11 tahun yang mengalami autish juga, ya sabar2 aja dan stimulasi dia terus.

    han
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 3
    Points : 2556
    Reputation : 0
    Join date : 13.12.09

    autism

    Post by han on Sun Dec 13, 2009 10:34 pm

    btw gw setuju bgt ma Bonnie. coba lu cari dulu apa benar adik lu autis. fenomena skrg hanya "autis dan hiperaktif" doang yg dikenal ma org indo. pdhal kenyataannya byk bgt fenomena lain.
    lu tes dulu adik lu k ahli yg sudah mendapatkan IZIN untuk asessment IQ dan Kepribadian. soalnya byk klinik yg mengaku2 punya ijin, pdhal mereka sembarangan interpretasi. alhasil ya hasilnya ngaco. dan korbannya ya keluarga kita juga kan?
    jadi ada baiknya lu assessment adik lu dulu, cari dulu nilai IQ adik lu, setelah itu baru bisa tau pengobatannya gmana. harganya gk mahal koq. biasanya d universitas2 psikologi byk d buka assesment murah.

    Bonnie
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 30
    Points : 2604
    Reputation : 4
    Join date : 13.12.09

    Re: mau tanya tentang anak autis

    Post by Bonnie on Sun Dec 13, 2009 10:51 pm

    han wrote:btw gw setuju bgt ma Bonnie. coba lu cari dulu apa benar adik lu autis. fenomena skrg hanya "autis dan hiperaktif" doang yg dikenal ma org indo. pdhal kenyataannya byk bgt fenomena lain.
    lu tes dulu adik lu k ahli yg sudah mendapatkan IZIN untuk asessment IQ dan Kepribadian. soalnya byk klinik yg mengaku2 punya ijin, pdhal mereka sembarangan interpretasi. alhasil ya hasilnya ngaco. dan korbannya ya keluarga kita juga kan?
    jadi ada baiknya lu assessment adik lu dulu, cari dulu nilai IQ adik lu, setelah itu baru bisa tau pengobatannya gmana. harganya gk mahal koq. biasanya d universitas2 psikologi byk d buka assesment murah.


    Hahaha...ampun han, adik saya ngak autis nich, haha, itu bukan saya, saya cuma jawab "MANTAP", hehe Laughing

    han
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 3
    Points : 2556
    Reputation : 0
    Join date : 13.12.09

    Re: mau tanya tentang anak autis

    Post by han on Sun Dec 13, 2009 10:53 pm

    maksud gw bukan ke lu, gw setuju ma pendapat lu, bahwa tidak semua keadaan bisa d kategorikan sebagai autis
    advice gw ke "forumer" yg sebelumnya, yg bilang bahwa adiknya kn autis. Very Happy

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3565
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Psikolog/sinshe fudin - www.accuratehealth.blogspot.com

    Post by fudinpang on Sun Dec 13, 2009 10:56 pm

    ny21 wrote:terima kasi atas jawabannya.saya bisa sedikit lega atas penjelasan dokter.

    Adakah cara2 yang dapat dilakukan oleh pihak keluarga sendiri untuk merangsang otaknya??

    Jb. oh.. anda dapat melakukan terapi pijat di accurate health center... kemungkinan adanya darah-darah tersumbat di kepala anak tesebut sehingga mengakibatkan anak tersebut menjadi kurang konsentrasi.. peran keluarga bisa membantu adalah mengajari anak tersebut bermain permainan yang menekankan pada konsentrasi, melihat gambar-gambar, dsb... berhubungan anak tersebut bukan anak autisme, maka tidak perlu diberikan terapi okupasi atau terapi wicara yang khusus untuk anak autis..

    han wrote:autism merupakan penyakit yang disebabkan okeh saraf otak. banyak penelitian yang telah dilakukan mengenai penyakit ini. mau jelas tentan penyakit ini lu cari aja d google. disana banyak sekali penjelasan mengenai fenomena ini.
    para anak2 yg menderita autism biasanya menyukai kegiatan yg berulang2. misalanya mengulang kata, kita bilang "apa" dia menjawab "apa", kdg hal tersebut membuat kesal aja. tapi byk juga yg yg menyukai hal yg berurutan, seperti kereta api, jarum jam dan kipas angin.
    untuk menyembuhkannya itu susah2 gampang. yg gw tau sich dari yg paling umum adalah terapi. anak autish jarang yg d kasi makn obt. terapi itu adalah cara yg paling baik. jujur gw gak percaya dgn ilmu tradisional, secara sekarang dah hidup d jaman global, dokter dan profesor dari Jerman dan seluruh dunia aja masih belum menemukan obat yg benar2 bs menyembuhkan anak autis, aplagi ilmu tradisional yg belum bs d buktikan secara empiris!
    paling tepat cari spesialis terapi anak kebutuhan khusus. mungkin cara itu bs membantu adik lu.
    adik lu dah 10 tahun, jadi lu harus berusaha lebih byk. gw punya murid umur 11 tahun yang mengalami autish juga, ya sabar2 aja dan stimulasi dia terus.

    Jb. anaknya bukan autis loch.. han.. hehehe.. pengobatan tradisional memang banyak jenisnya dan macemnya.. namun saya sebagai seorang terapis autisme dari pengobatan psikologis dan tradisional cina dapat membantu anak autis semakin berkembang dari segi intelektualnya... pengobatan psikologis yang saya lakukan adalah dengan terapi okupasi dan wicara sedangkan terapi tradisional yang saya lakukan adalah terapi pijat untuk mengaktifkan aliran-aliran darahnya dan fisioterapi.. alhasil anak-anak autis dapat semakin berfungsi..

    han wrote:btw gw setuju bgt ma Bonnie. coba lu cari dulu apa benar adik lu autis. fenomena skrg hanya "autis dan hiperaktif" doang yg dikenal ma org indo. pdhal kenyataannya byk bgt fenomena lain.
    lu tes dulu adik lu k ahli yg sudah mendapatkan IZIN untuk asessment IQ dan Kepribadian. soalnya byk klinik yg mengaku2 punya ijin, pdhal mereka sembarangan interpretasi. alhasil ya hasilnya ngaco. dan korbannya ya keluarga kita juga kan?
    jadi ada baiknya lu assessment adik lu dulu, cari dulu nilai IQ adik lu, setelah itu baru bisa tau pengobatannya gmana. harganya gk mahal koq. biasanya d universitas2 psikologi byk d buka assesment murah.

    Jb. bagus.. ke accurate health center saja..

    semoga berbahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    ny21
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 4
    Points : 2560
    Reputation : 0
    Join date : 12.12.09
    Location : medan

    Re: mau tanya tentang anak autis

    Post by ny21 on Mon Dec 14, 2009 12:15 pm

    thanks ya untuk pencerahannya Very Happy

    Tom Ad
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 7
    Points : 2524
    Reputation : 0
    Join date : 19.01.10
    Location : Planet Bumi

    Re: mau tanya tentang anak autis

    Post by Tom Ad on Tue Jan 19, 2010 2:41 am

    saya ga baca pencerah2an di ats. tapi, kemaren saya lihat di american idol, keluarga dia punya 1 anak cacat. akhirnya biar anak cacat itu punya temen, mereka mengadopsi 2 anak cacat buat temenin mereka.

    that's so sweet. mereka sama kayak kita, they need love

    Sponsored content

    Re: mau tanya tentang anak autis

    Post by Sponsored content Today at 4:15 am


      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 4:15 am