ACCURATE HEALTH CENTER MEDAN FORUM

Welcome To Forum Accurate Health Center Medan (Konsultasi Psikologi & Akupunktur & Hipnoterapi)


    Sakit-sakitan karena putus cinta

    Share

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Wed Feb 03, 2010 3:25 am

    pak saya 4bulan yg lalu putus sama pacar saya,diputusin mendadak gtu pak,nah dr kejadianitu adan sy selalu gak enak,pucet,lemes,gak bisa rasa bhagia ds.
    emang pacar saya itu mnrt saya,motivasi hidup terbeasar saya,pas sy punya dia baru saya punyatujuan hidup.bahkan saya bisa nurunin berat bdn ampe 29kg cuma biar dia klo punya pacar laen gak lbh oke dr saya.hehe.
    trus pak akhirnya sy sakitan trus risih ketemu semua org dsb.
    saya udah terapi hipnoterapi juga pak,trus udah terapi regresion apa klo gak salah buat ngelepasin trauma saya.
    sekarang keadaan sy agak membaik,gak terlalu kesakitan lagi,tapi setiap saya ketemu orang lain,saya merasagak nyman bhkan tegang smpe pucet saya bgung pak,klo dr hasil terapi saya,skrg emang kyknya saya gak nyaman punya dn kurus merasa sia2,setelah motivasi saya hilang.apalgi pas gendut pun gak mengangu apapun,temen yk,hidup bhagia dsb.di hti sih emang penegn kurus dr dulu tapi gak ada yg bisa bikin sy diet kecuali ketika ketemu dia..dan sy bingung pak sekarang gmn,insom juga parah,trus masa iya sy harus gemuk lagi.usaha sy berat bgt diet tanpa obat selam 5bulanan supaya klo ada mhsiswa baru dia gak punya pacar lagi.tapi sekarang ,semenjak 5oktoer dia mutusin saya tega bgt cuma lewat sms,dan sekrg dia udah nr2 gak angep saya,dia udah kyk ga mau knl saya.sy ucapin ultah pundia gak bls.
    tapi ya skrg saya sudah mulai isa terima yaudah deh klo dia gak mau knl saya,tapi kenapa saya sakit2an trus ya pak,apalgi ya itu ketemu orang lain tul2 gak nyaman.terasa aneh,dan bukan saya gt kperibadian yg gtu..saya ceria dsb.tapi sekarang pemurung dll.trimksh ya pak

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Wed Feb 03, 2010 3:32 am

    oiya pak dr analisis sy terapi terkhir mnrt terapis sy,dan berdasarkan jwban saya,sy gak nyaman sama badan setelah trn 29kg motivasi ilang.
    tapi skrg masa iya saya hrus gemuk lagi,tapi emang erkaca pun ada sesuatu yg bingung,say disuruh tanya kedlm diri saya sendiri,tapi sy bingung pak gak menemukan juga,yg saya tanggap saya merasa ada sesuatu dibagian kepala saya itu yg mnrt saya membuat ketidaknyamanan ,tapi bnr2 ga ngerti Sad

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Wed Feb 03, 2010 3:55 am

    dibagian kepala ini apa wajah,atau kah saya merasa asing,atau apa,tapi klo saya rasa di badan saya saya suka badan baru saya..tapi apa yah pak?bingung sebingung2nya..4bulan sakit2an trus Sad

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Wed Feb 03, 2010 1:58 pm

    pak setalah sy fikir semalem,saya memang memiliki keterikatan yg sgt kuat dgn dia,dan sepertinya sy lom lapang rela,dalam nerima kenyataan dia hanay masalalu yg harus saya lupakan,dan gak mungkin bisa berasatu,krena tidak dijinkan tuhan.krena saya yakinbgt pak ini yg terbaik dr huungan saya,tapi kenapa hati ini tetap sulit ya pak,dan saya curhat kepada teman saya kata teman saya,apa iya setiap berkaca saya merasa ini adalah obsesi saay untuknya..karena saya sekarang risi berkaca bhkan pucet dan ditatap atau menatap orang jugaa risih...
    tapi jalan satu2nya saya harus lepas dr keterikatan itu..bgmn ya pak?

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3560
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by fudinpang on Wed Feb 03, 2010 5:31 pm

    Baiklah.. amanda.. terimkasih anda telah berpartisipasi di forum kesehatan ini dan saya akan berusaha untuk membantu anda untuk memberikan solusi kepada anda...

    jika anda ingin sukses dan sembuh maka anda harus bergantung kepada diri sendiri dan tidak ada satu orangpun yang dapat menolong diri anda selain diri anda sendiri karena diri anda adalah milik anda dan bukan milik orang lain.. orang orang yang disamping anda hanya bisa memberikan pengertian dan saran dan nasehat kepada anda namun anda yang menjalaninya..seorang dokter memberikan obat kepada anda.. jika anda tidak ingin makan maka anda juga tidak akan sembuh.. obat diibaratkan sebagai saran/nasehat.

    balik ke permasalahan anda.. saya sungguh mengerti perasaan anda dan simpati terhadap masalah anda (ikut merasakan apa yang anda rasakan).. saya tahu anda sedang mengalami kesulitan dan kepahitan.. apa yang kamu lakukan semua adalah serba salah.. karena anda masih terikat dengan sesuatu.. anda tidak memiliki motivasi hidup karena anda merasa tidak berguna untuk hidup di dunia ini dan anda merasa lemah karena anda tidak tahu tujuan hidup anda sekarang ini adalah berbuat apa..

    itu disebabkan juga karena anda kehilangan arah karena anda kehilangan orang yang anda cintai selama ini.. anda terikat cinta terhadap dia dan anda belum bisa menyadari dan menerima kenyataan hidup anda, jalan hidup anda yang harus anda hadapi...

    setiap orang juga mempunyai masalah.. jika kita mempunyai solusi dan kebaikan maka kita kejar dan selesaikan permasalahan itu.. jika masalah itu sudah tidak mempunyai solusi maka apa yang harus kita lakukan ? yaitu belajar dan belajar untuk menerima kenyataan hidup ini.. semua orang atau kita tidak hanya bisa hidup hanya dengan cinta namun harus bisa menerima semua kenyataan hidup dan konsekuensi hidup ini yang harus kita hadapi, seperti orang yang kita cintai meninggal, pergi, cerai atau putus.. mengapa demikian ??

    karena sifat dunia ini adalah kita tidak bisa memiliki apapun.. semua itu adalah tidak abadi.. apa yang muncul pasti akan menghilang.. kita datang sendiri di dunia ini dan akan pergi sendiri juga di dunia ini.. bahkan badan ini saja bukan milik kita.. kita hanya menumpangnya dan menjaganya dengan baik..

    oleh sebab itu.. cobalah belajar untuk menyadari terus menerus dan menerima terus menerus kenyataan pahit ini.. semua orang pasti akan menerima kenyataan pahit bukan anda saja,.., tidak ada orang yang berbahagia selamanya... cobalah anda mulai untuk memperhatikan diri anda.. perhatikan kesehatan anda.. perhatikan penampilan anda.. perhatikan apa yang berharga dari diri anda....

    kemudian lepaskanlah semua keterikatan anda.. lepaskanlah semua dengan pasrah dan jangan berusaha terus mengharapkan sesuatu yang tidak akan mungkin kembali lagi.. kecuali masih ada harapan.. kita masih boleh berharap.. jika tidak memiliki harapan lagi maka demi kebahagiaan pikiran dan jiwa kita.. lepaskanlah.. maka anda akan merasa plong dan bahagia...

    kemudian meminta maaf pada diri anda sendiri.. katakan pada diri anda bahwa saya memaafkan diri saya telah banyak berbuat kesalahan di dunia ini sehingga saya menjadi menderita seperti ini.. jangan menyalahkan orang lain.. maafkan diri anda sendiri maka diri anda akan bahagia dan plong jiwanya...

    kemudian anda berusaha untuk menerima semua kesalahan dan kenyataan hidup ini dengan mengatur mindset and dan konsisten. pikiran itu sangat dasyhat kekuatannya... jika anda bisa mengatur pikiran anda supaya positif maka dia akan membimbing anda ke arah positif juga dan tetaplah konsisten pada pikiran anda itu...

    dan terakhir.... lihatlah masa depan masih sangat panjang di depan dan harus anda lalui dengan sukacita tentunya.. itu harapan baru... kita bersikap pasrah kepada masa lalu kita dan berharap semoga masa depan kita akan lebih baik lagi.. masa lalu telah berlalu dan tidak mugkin akan terulang lagi... mari kita sonsong masa depan.. jadilah orang yang baru, kuat dan masih banyak orang yang menyanyangi anda... masih banyak orang yang ingin menjadi teman anda dan perhatian kepada anda.. salah satunya adalah teman di forum ini... janganlah putus asa...

    jika hati dan pikiran anda sudah mulai tenang maka anda juga sudah mulai tenang dengan diri anda dan bersama orang lain.... lakukan step by step.. hanya waktu yang akan memberikan jawaban anda bahwa anda akan sembuh.. untuk itu sekarang perbanyak berpikiran positif dan lakukanlah olahrga berenang untuk menenangkan syaraf di otak dan kepala anda..

    jika masih ada pertanyaan.. silahkan bertanya. terima kasih

    semoga bahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Wed Feb 03, 2010 8:50 pm

    wah pak trimksh byk memabls pesan sy,pak setelah saya bertanay pada diri saya sendiri,saya lum mendapatkan jawaban nyata,saya hanay memperhatikan kenapa sekarang saya menjadi aneh dan brubh kpriadian yg dari periang bersahat mnjadi pemurung bahkan seperti takut ketemu orang pak.sebelum ketemu orang pun deg2an smpe pucet,dan ketika saya berdoa emang sy merasa blum terabangun dan berada disuatu dunia lain yang asing,bukan seperti dunia saya yg dulu.apa inibentuk ketidak iklasan saya,kenapa saya selalu pasrah tapi tetep gini pak?dan apa yg saya harus terapkan didiri saya pak,pikiran positif dsb nya selalu pak tapi bgini2 aja pak,,,,trimksh byk pak

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Wed Feb 03, 2010 8:52 pm

    wah pak trimksh byk memabls pesan sy,pak setelah saya bertanay pada diri saya sendiri,saya lum mendapatkan jawaban nyata,saya hanay memperhatikan kenapa sekarang saya menjadi aneh dan brubh kpriadian yg dari periang bersahat mnjadi pemurung bahkan seperti takut ketemu orang pak.sebelum ketemu orang pun deg2an smpe pucet,dan ketika saya berdoa emang sy merasa blum terabangun dan berada disuatu dunia lain yang asing,bukan seperti dunia saya yg dulu.apa inibentuk ketidak iklasan saya,kenapa saya selalu pasrah tapi tetep gini pak?dan apa yg saya harus terapkan didiri saya pak,pikiran positif dsb nya selalu pak tapi bgini2 aja pak,,,,trimksh byk pak

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Wed Feb 03, 2010 8:53 pm

    oiya pak lupa ketika erkaca saya merasa aneh sumber pada tatapn saya,dan ditatap orang hususnya bagian daerah wajah,dan saya tdk mengerti ini pak..

    sweet_lotusia
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 63
    Points : 2630
    Reputation : 4
    Join date : 13.12.09

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sweet_lotusia on Wed Feb 03, 2010 10:38 pm

    semuanya itu bermula dari pikiran saja sis..cobalah berpikir ke hal2 yang lebih positif,,dengan tubuh yang baru tentunya apa yang kamu harapkan selama ini sudah terwujud..n mestinya dengan perubahan yang posiif(tubuh yang ideal) maunya dibarengi dengan jiwa yang sehat juga sis( biar KLOP)..
    so , ONLY WE CAN HELP OURSELVES. . .
    semuanya tergantung sama kamu sendiri.. dunia ini indah..n betul kata pak fudin,masa depan juga masih panjang... hanya kamu-lah yang bisa menetukan pilihan mana yang mau kamu ambil...
    jika dipikir2 utk apa kamu risih/ga pedean dg tubuh baru kaamu,toh di luar sana masih banyak yang blm melihat kamu,seperti saya contohnya..hehe
    so,PEDE aja lagi...n hargai semua yang ada pada diri kamu sekarang..bersyukur n bersyukur selalu..sering2 praying aja d..dekatkan diri dengan TUHAN...

    good luck yo. . .

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Wed Feb 03, 2010 11:21 pm

    iyaa maksh yaa membantu saya..nah itu dia yg saya bingung kenapa harus risih,padahl ketika erusaha diet sy kerja keras,bhkan sampe lauk pauk saya mask sendiri...

    tapi kenapa saya merasa ada disuatu runag lain yg bukan seperti biasanya yaaa..
    bahkan juga eda ketikaa saya blom bersama dia saya masih bisa enjoy Sad

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3560
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by fudinpang on Thu Feb 04, 2010 1:46 am

    sebelumnya saya meminta maaf atas pernyataan saya jika saya ada kata-kata yang sedikit lebih menyakitkan..

    saya merasa bahwa anda telah mengalami sebuah gangguan psikosomatis, depresi atau obsesi atau paranoid.

    saya kurang mengerti sebenarnya bagaimana keadaan anda sesunguhnya, karena saya belum pernah bertatap muka dengan anda secara langsung, namun melalui penjelasan anda, kemungkinan besar anda mengalami gangguan psikosomatis, depresi atau parnaoid.. coba baca dulu penjelasan dibawah ini .

    Inti gangguan psikosomatis adalah pada dasarnya kita sehat namun merasa sakit-sakitan.

    GANGGUAN PSIKOSOMATIK

    Gangguan psikosomatik mrpk istilah yg tidak dipakai scr resmi.
    Dlm PPDGJ-III, psikosomatik termasuk dalam gangguan somatoform.

    Gg.somatoform adl kelompok gangguan yg memiliki gejala atau keluhan fisik (misal nyeri, mual, sakit kepala) di mana tidak ditemukan penjelasan medis yg adekuat, krn dasarnya adalah permasalahan psikologis.
    Gejala / keluhan fisiknya cukup serius utk menyebabkan penderitaan emosional yg bermakna bagi pasien / menimbulkan perubahan fungsi peran.

    Salah satu contoh gangguan somatoform adalah gangguan somatisasi.
    Gangguan inilah yg merupakan diagnosis resmi utk gangguan psikosomatik.

    Gangguan somatisasi ditandai oleh banyak gejala somatik / fisik yg tdk dpt dijelaskan secara adekuat dg px fisik & lab.
    Gangguan ini:
    -kronis (gejala telah ada selama bbrp tahun, onset sblm usia 30 th atau belasan)
    -disertai distres psikologis bermakna & gangguan fungsi peran
    -doctor shopping

    Etiologi: multifaktorial:
    -biologi
    -genetik
    -psikososial

    Faktor predisposisi:
    -jenis kelamin wanita
    -tingkat pendidikan rendah
    -sosial ekonomi kurang
    -usia remaja/dewasa muda
    -kepribadian cemas-menghindar, dependen, dan obsesif-kompulsif.

    Diferensial diagnosis:
    -gg.hipokondriasis (menderita penyakit spesifik)
    -gg.konversi / histeri (gejala neurologis)
    -body dysmorphic disorder (biasanya 1 keluhan bentuk / cacat tubuh)
    -gg.depresi (lebih menonjol gejala depresinya)
    -gg.kecemasan umum (cemas pada semua hal, tdk hanya keluhan fisik)
    *Gg.somatisasi melibatkan sistem organ multipel  beragam keluhan fisik.

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3560
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by fudinpang on Thu Feb 04, 2010 1:48 am

    Gangguan Kepribadian Paranoid


    Gangguan Kepribadian Paranoid lebih banyak atau lebih nyata dialami oleh pria daripada wanita. Sekitar 3% orang dewasa pernah mengalami gangguan ini.

    Beberapa tanda-tanda pada Gangguan Kepribadian Paranoid, antara lain :

    * Kepekaan berlebihan terhadap kegagalan dan penolakan.
    * Kecenderungan untuk tetap menyimpan dendam, meskipun pada masalah-masalah kecil.
    * Kecurigaan dan kecenderungan pervasif untuk menyalah-artikan tindakan orang lain yang netral atau bersahabat sebagai suatu sikap permusuhan atau penghinaan.
    * Mempertahankan dengan gigih bila perlu dengan kekuatan fisik tentang hak pribadinya yang sebenarnya tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya.
    * Kecurigaan yang berulang, tanpa dasar, tentang kesetiaan seksual dari pasangannya.
    * Kecenderungan untuk merasa dirinya penting secara berlebihan yang dinyatakan dalam sikap menyangkut harga diri yang menetap.
    * Dirundung oleh rasa persekongkolan dari suatu peristiwa terhadap baik diri pasien maupun dunia luar pada umumnya tanpa bukti.
    * Selalu waspada dan hati-hati yang berlebihan bila berurusan dengan orang lain.
    * Selalu menghindari hubungan interpersonal.

    Termasuk : Gangguan Kepribadian Paranoid Ekspansif, Gangguan Kepribadian Paranoid yang sensitif dan suka mengeluh/membantah dan fanatik.
    Tidak termasuk : Gangguan Waham, Skizofrenia.


    Psikodinamika Gangguan Kepribadian Paranoid

    Para ahli psikodinamika menyatakan bahwa ada pengaruh genetika dalam gangguan ini, dimana para ahli menelusuri kembali pola-pola interaksi awal dengan orang tua yang dibutuhkan. Para ahli kognitif mengarahkan perihal asumsi-asumsi maladaptif semacam “Mereka jahat dan akan selalu menyerangmu bila ada kesempatan untuk menyalahkanmu”.


    Pengobatan Gangguan Kepribadian Paranoid

    Kesulitan yang dihadapi oleh ahli terapi (terapist) pada gangguan ini adalah penderita tidak menyadari adanya gangguan pada dirinya dan merasa tidak memerlukan bantuan dari terapist. Hanya beberapa saja dari penderita yang mau berobat atas kemauannya sendiri. Dan sering penderita yang sedang diobati tidak percaya dan menolak terapist-nya.

    Pengobatan pada gangguan ini lebih banyak difokuskan pada terapi perilaku, sedangkan terapi obat umumnya tidak efektif.

    Terapi perilaku pada gangguan ini, perlu dilihat masa lalu “kemarahan” penderita sebagai dasar menciptakan hubungan interpersonal yang baik. Kemudian, membantu mengontrol kecemasan penderita dan memperbaiki kemampuan hubungan interpersonalnya.

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3560
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by fudinpang on Thu Feb 04, 2010 1:49 am

    Depresi adalah suatu kondisi yang lebih dari suatu keadaan sedih, bila kondisi depresi seseorang sampai menyebabkan terganggunya aktivitas sosial sehari-harinya maka hal itu disebut sebagai suatu Gangguan Depresi. Beberapa gejala Gangguan Depresi adalah perasaan sedih, rasa lelah yang berlebihan setelah aktivitas rutin yang biasa, hilang minat dan semangat, malas beraktivitas, dan gangguan pola tidur. Depresi merupakan salah satu penyebab utama kejadian bunuh diri.

    Penyebab suatu kondisi depresi meliputi:

    * Faktor organobiologis karena ketidakseimbangan neurotransmiter di otak terutama serotonin
    * Faktor psikologis karena tekanan beban psikis, dampak pembelajaran perilaku terhadap suatu situasi sosial
    * Faktor sosio-lingkungan misalnya karena kehilangan pasangan hidup, kehilangan pekerjaan, paska bencana, dampak situasi kehidupan sehari-hari lainnya

    Menurut Diagnostic and Statistical Manual IV - Text Revision (DSM IV-TR) (American Psychiatric Association, 2000), seseorang menderita gangguan depresi jika: A. Lima (atau lebih) gejala di bawah telah ada selama periode dua minggu dan merupakan perubahan dari keadaan biasa seseorang; sekurangnya salah satu gejala harus (1) emosi depresi atau (2) kehilangan minat atau kemampuan menikmati sesuatu.

    1. Keadaan emosi depresi/tertekan sebagian besar waktu dalam satu hari, hampir setiap hari, yang ditandai oleh laporan subjektif (misal: rasa sedih atau hampa) atau pengamatan orang lain (misal: terlihat seperti ingin menangis). 2. Kehilangan minat atau rasa nikmat terhadap semua, atau hampir semua kegiatan sebagian besar waktu dalam satu hari, hampir setiap hari (ditandai oleh laporan subjektif atau pengamatan orang lain) 3. Hilangnya berat badan yang signifikan saat tidak melakukan diet atau bertambahnya berat badan secara signifikan (misal: perubahan berat badan lebih dari 5% berat badan sebelumnya dalam satu bulan) 4. Insomnia atau hipersomnia hampir setiap hari 5. Kegelisahan atau kelambatan psikomotor hampir setiap hari (dapat diamati oleh orang lain, bukan hanya perasaan subjektif akan kegelisahan atau merasa lambat) 6. Perasaan lelah atau kehilangan kekuatan hampir setiap hari 7. Perasaan tidak berharga atau perasaan bersalah yang berlebihan atau tidak wajar (bisa merupakan delusi) hampir setiap hari 8. Berkurangnya kemampuan untuk berpikir atau berkonsentrasi, atau sulit membuat keputusan, hampir setiap hari (ditandai oleh laporan subjektif atau pengamatan orang lain) 9. Berulang-kali muncul pikiran akan kematian (bukan hanya takut mati), berulang-kali muncul pikiran untuk bunuh diri tanpa rencana yang jelas, atau usaha bunuh diri atau rencana yang spesifik untuk mengakhiri nyawa sendiri

    Gejala-gejala tersebut juga harus menyebabkan gangguan jiwa yang cukup besar dan signifikan sehingga menyebabkan gangguan nyata dalam kehidupan sosial, pekerjaan atau area penting dalam kehidupan seseorang.

    Cara menanggulangi depresi berbeda-beda sesuai dengan keadaan pasien, namun biasanya merupakan gabungan dari farmakoterapi dan psikoterapi atau konseling. Dukungan dari orang-orang terdekat serta dukungan spiritual juga sangat membantu dalam penyembuhan.

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3560
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by fudinpang on Thu Feb 04, 2010 1:50 am

    Nah.. kira kira dari tiga penjelasan ini. mana yang paling mendekati terhadap pribadi anda. setelah itu saya baru dapat melakukan penanganan apa yang harus diberikan..

    semoga bahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Thu Feb 04, 2010 7:46 am

    saya depresi pak kayaknya,saya pernah tes depresi di internet (mnjawa2 pertanyaan) juga dan katanya ia,karena juga saya merasa sedih tapi sulit untuk mngais bahkan ketika kejadian saya pertama kali mengelurkan airmata 1bulan 20 hari dr kejadian.
    saya selalu merasa kelelahan dan emang hilang minat aktivitas,bhakn buat berangkat kuliah pun saya sgt berat dan gak minat,muka selalu pucet pak,tapi rasa2 ga enak itu nyata pak,karena dr wajah pun saya kelihatan kelelahan.
    rasa2 itu awalnya seperti terkukunag (klo saya istilahkan pake helm gt)dari pundak smpe kepala,dan seluruh adan lemas,tapi sekarang alhamdulilah rasa2 dibadn udah kurangan dan bisa lebih eraktivitas drumah,gak hanay tidur2an aja.
    tapi di daerah muka masih sanagt,dan saya jika berkaca tatapan saya gmn gtu pak,ketika saya jalan2 ketempat keramaian juga ada yg salah saya perhatikan dr tatapan saya saya seperti berada diluar alam seperti biasanya,saya sangat ceria pak,tapi sekarang seperti interaksi pun males,bahakn klo bisa gak usah ketemu oarang.terlihat bgt dr nilai kuliah saya yg tadinya ip 3,lebihanjlok jd 2,3.
    dan yang selalu jadi pikiran saya,dan merongrong saya,kenapa saya gak bisa ceria,kenapa saya gak bisa lucu2an..itu pak..

    oiya saya awl2dulu hakan tidak tau rasa bhgia pak,saya liburan,belanja jalan2,tapi tak ada rasa bhgia,..
    sekarang pun masih begitu,tapi mulai bisa merasakan suatu bhagia wlopun dikit pak,misalnya saya diajak beli baju saya ada suatu kebhagian sedikit,padahl dulu tak punya apa2pun saya bahagia..

    dan saya rasa saya masih ada dan menyimpan kesedihan pak,tapi bingung,smpe skrg nagis masih agak sulit harus dipancing2 bgt,misalnya denegr lagu sedih,cerita sedih,inget ketegaan dia,ds..itupun buat kluar airmata sulit.

    temen2 saya bilang suruh pikirin hal2 yg gembira.tapi jgnkan hnya pikiran saya asli melakukan hal-hal mnyenangkan juga gak muncul rasa bhgia,hnya pikiran,harusnya saya bhgia.
    tapi hnya lelah tdk semangat dan gak nyaman.

    sering muncul pikiran bhwa dia yg bisa nyembuhin saya,tapi gmn gak tau caranya.dan dia udah kyk ga anggep saya..
    tapi kdg ada perasaan pengen dia jauh dr khidupan saya sedangkan tdk mungkin krena saya dia satu univ,jurusan,temen2 saya ya temn2 dia juga.

    apa iya saya betul merasa gak nyaman dengan badan saya yg saya usahakan langsing dengan motivasi dia,sekarang motivasi itu hilang,tapi saya penegn tetep langsing pak denagn kpriadian yg seperti dulu..

    raut wajah saya selalu kuyu sedih..kyknya saya kena ganguan emosi ya pa tidak bisa merasa bhagia melakukan apapun,dapet apapun yg saya suka..tapi tetep datar,tapi saya hnya berfikir saya harus nya bhagia..tapi saya tetep bersyukur..
    trimksh byk saya sedih ni tidak bisa merasakan emosi bahgia..

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3560
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by fudinpang on Fri Feb 05, 2010 3:48 am

    Iya, bu amanda. saya mengerti apa yang rasakan dan saya cukup simpati dengan apa yang alami..

    saya merasa memang ibu sedang mengalami depresi sedang, yaitu kurang mempunyai minat untuk bersosialisasi, kurang nyaman dengan diri ibu sendiri dan ibu mempunyai ilusi dan waham..

    ilusi adalah ibu berpikir sesuatu yang tanpa ada kebenarannya, seperti berfantasi macam macam dan diluar kontrol ibu sehingga ibu menjadi kehilangan diri dan prinsip hidup dan kemana ibu harus menlangkah, disana salah dan disini juga salah... saya harapkan ibu dapat berhenti ilusi dan berusaha melihat kenyataan dan kebenaran dalam diri ibu... jangan berpikir terlalu jauh dan mendalam yang belum tenntu ada kebenaran dan kenyatananya..

    sedangkan..

    ibu mempunyai waham..

    Waham adalah suatu keyakinan kokoh yang salah dan tidak sesuai dengan fakta dan keyakinan tersebut mungkin “aneh” (misal, mata saya adalah komputer yang dapat mengontrol dunia) atau bisa pula “tidak aneh” hanya sangat tidak mungkin, misal, “FBI mengikuti saya”) dan tetap dipertahankan meskipun telah diperlihatkan bukti-bukti yang jelas untuk mengoreksinya. waham sering ditemui pada gangguan jiwa berat dan beberapa bentuk waham yang spesifik sering ditemukan pada skizofrenia. semakin akut psikosis semakin sering ditemui waham disorganisasi dan waham tidak sistematis


    PERILAKU WAHAM
     Waham agama: percaya bahwa seseorang menjadi kesayangan supranatural atau alat supranatural
     Waham somatik: percaya adanya gangguan pada bagian tubuh
     Waham kebesaran: percaya memiliki kehebatan atau kekuatan luar biasa
     Waham curiga: kecurigaan yang berlebihan atau irasional dan tidak percaya dg orang lain
     Siar pikir: percaya bahwa pikirannya disiarkan ke dunia luar
     Sisip pikir: percaya ada pikiran orang lain yang masuk dalam pikirannya

    Kontrol pikir: merasa perilakunya dikendalikan oleh pikiran orang lain

    Dalam kasus itu adalah ibu mempunyai waham somnatik, yaitu percaya adanya gangguan pada bagian tubuh namun tidaklah demikian...

    oleh sebab itu saya sarankan ibu untuk mengurangi melihat dan memperhatikan dan mempercayai waham yang ada dipikiran ibu mengenai kondisi ibu dan berat badan ibu..

    biarlah semua sesuai dengan kenyataan...

    jika ada yang tidak mengerti silahkan bertanya kembali

    semoga bahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Fri Feb 05, 2010 4:23 am

    jadi pak saya harus gmn?jangan berfikir berat badan menjadi pemicu ya pak?tapi itu katany terapis saya berdasarkan jawaban saya..tapi saya sendiri bingung masa iyaaa

    pak pengobtan apa yg hrus saya lakukan?dan kemana,andai kata klinik bapak deket saya penegn cepet2,abis capek.maksh byk pak.tapi saya dijkrta pak,
    saya buka2 diinternet,apa denegan minum obat antidepresan atau lebih baik trapi2 ya pak?saya awam bgt dan bingung..

    klo terapi terapi apa yah pak? apa sudah tepat hipnoterapidan regresion itu?
    tapi saya bingung deh hipnoterapi emang cuma cerita doang yah pak?bagaiman ngobatin pasien jika hanya mendengar cerita saya gtu pak secara jujur.

    atau dengan ke psikiater dan pasti diberi obat?
    tapi katany klo minum obat akan tergantungan atau ada efek2,meneurut bapak bgaimna pak?terimaksiiiiiiiiiiiih byk pak

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3560
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by fudinpang on Fri Feb 05, 2010 10:13 pm

    iya.. memang benar disini kamu adalah mencari solusi agar masalah cepat selesai oleh sebab itu kamu harus berusaha belajar apa yang disaranin saya supaya bisa sembuh itupun harus mulai dari diri ibu jika ibu menginginkan kesembuhan dan bukan saran semata saja... maafkan jika saya terlalu kasar berbicaranya, namun itulah kenyataannya... hidup ini memang kejam dan kita harus kuat mental untuk melewatinya.. tidak ada yang abadi dan tidak ada orang yang menderita terus menerus namun semuanya akan lewat jika kita hadapi dengan pikiran tenang..

    saya saranin anda untuk mengikuti pengobatan tradisional... yang perlu anda lakukan adalah cobalah seminggu dua kali atau tiga kali anda melakukan pemijatan kepala anda., bisa mencari ahli pengobatan yang profesional atau berkunjung di pusat refleksi dan massage.. fokuslah ke kepala.. mengapa kepala karena kepala atau otak yang mengatur seluruh isi perilaku kita.. itu sangat membantu sekali.. jika pikiran kita plong maka kita bisa tenang dan bisa melihat realita hidup dengan baik... bisa juga memijat seluruh tubuh agar aliran darah menjadi lancar dan seluruh organ tubuh menjadi berfungsi normal.. itu harus anda lakukan secara konsisten selama dua atau tiga bulan... dan jangan menyerah..

    kemudian terapi psikologi memang tepat anda sudah melakukan terapi hipnosis namun bisa juga ditambah dengan terapi untuk menerima kenyataan hidup ini.. biasanya saya memberikan terapi untuk menerima kenyataan hidup ini kepada korban bencana alam dan hasilnya mereka lebih tenang dan bisa menerima jalan hidup yang harus mereka lalui..

    semoga mengerti ya dan jika ada pertanyaan dan ingin mengeluarkan unek unek sebanyak banyaknya silahkan saja dan jangan sungkan dan saya siap membantu anda disini..

    semoga bahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Sat Feb 06, 2010 8:12 am

    pak jujur,setelah saya mencermati kata2 bapak,dan saya menerapkan dalam doa2 saya kepada tuhan,sekarang saya lebih tenagan.dan sabar menjalani ujian ini..serta betul saya harus terima kenyataan.dan yang memang saya harus latih terus menerus sadar kenyaatan ini.

    oiya pak muka saya gak fresh kuyu lelah pucet karena memikul beban psikologis ya pak?denagn seiring waktu denagn sembuhnya saya muka saya bakal fresh lagi ya kan pak?
    perasaan gak enak itu sekarang seperti paling terkumpul didaerah muka pak,khukusnya daerah mata saya sanagt celon dan hitam bawahnya.

    berarti saya terus saja yah pak melakukan terapi psikologis ini.
    pak saya ingin sekali terapi kenyataan hidup karena emang bener ketika mengatakn dia bukan sama saya lagi,ada masih suatu respon dibadan.tapi saya dijkarta pak,gimana ya pak?nyari dimana pak dijkrta?

    pak terimaksh bykbgt.andai suatu waktu saya kemedan saya ingin mampir dan jumpa langsung..mkshbyk pak

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Mon Feb 08, 2010 6:27 pm

    pak saya agak bingung deh,denagn terapis saya dia sepertinya yakin bahwa badan saya lah yg buat berubh tapi saya sendiri lebih yakin bhwa yg membuat sy berubah tekanan yg ada didlm diri saya,dada agak tertekan,ada perasaan gak nyaman dsb..

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Mon Feb 08, 2010 10:41 pm

    pak sekarang saya harus tetep kuliah dan hadapi yah pak?

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Mon Feb 08, 2010 11:48 pm

    pak kenapa kesakitan aneh itu ada fokus dimuka,smpe bikin gak nyaman ketemu orang ada ketakutan bingung pak..muka saya suka panas dan puceet


    Terakhir diubah oleh amanda tanggal Tue Feb 09, 2010 2:26 am, total 1 kali diubah

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Tue Feb 09, 2010 1:56 am

    paaaaaaaakk...help me

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3560
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by fudinpang on Tue Feb 09, 2010 2:55 am

    amanda wrote:paaaaaaaakk...help me

    Jb. iya bu..tenang ya..forumnya ada masalah nich...baiklah..saya mengerti anda kok.. menurut saya sendiri.. anda memang mengalami apa yang dinamakan psikosomatis juga yaitu selalu merasa badan sakit-sakit dan aneh padahal di cek dokter badan anda tidak ada masalahnya..cuman pikiran anda membuat perut anda menjadi sakit, badan anda menjadi sakit, muka anda menjadi sakit dan terakhir badan dan muka anda benar benar sakit akibat kerisauan terhadap badan anda..

    begini saja.. saya ajarin ibu supaya bisa menerima kenyataan hidup ini yaa..ibu bisa terapkan sendiri di rumah dan di kamar sendirian.

    Langkah pertama adalah cobalah menutup mata kemudian berdoalah/berniat bahwa saya yang tertimpa masalah ini dapat mencapai penyembuhan yang terbaik.. lakukanlah dan renungkanlah selama beberapa menit sampai merasa enak..

    kemudian dalam hati anda, berbicaralah pada tuhan atau seolah olah anda dapat bercakap-cakap kepada tuhan pada saat ini.. sampaikan apapun yang perlu anda sampaikan kepada tuhan dan dengarkan apapun yang tuhan sampaikan kepada anda.

    kemudian katakan pada diri sendiri. ini sudah terjadi, sudah berlalu, saya selamat dan sekarang saya sudah boleh rileks.. katakan pernyataan di atas dalam hati anda, lalu amati pikiran, perasaan hati dan tubuh anda...

    kemudian katakan pernyataan ini dalam hati anda : semua tempat dalam hidup saya, pikiran saya, hati saya dan tubuh saya yang terkait dengan masalah ini sekarang disembuhkan.. katakan pernyataan diatas dalam hati anda lalu amati pikiran, perasaan hati dan tubuh anda. anda tidak harus tahu persis dimana saja tempat yang perlu penyembuhan, cukup dengan niat saja sudah cukup untuk proses penyembuhan ini..

    kemudian katakan kepada diri sendiri lagi : saya maafkan semua yang saya salahkan atas peristiwa ini, termasuk diri sendiri maupun tuhan. kemudian amati perasaan hati dan butuh anda..

    kemudian visualisasikan diri anda bersama banyak orang-orang yang masih menderita bersama anda, menyatukan rasa dan hati, bersyukurlah atas kehidupan.. katakan pernyataan di atas dalam hati anda, lalu amati perasaan hati dan tubuh anda..betapapun sulitnya situasi saat ini, sadarilah diri anda dalam kebersamaan dengan orang-orang yang menderita seperti anda.. luangkan sejenak untuk berdoa dan bersyukur kepada tuhan atas penyembuhan yang telah anda alami..

    Lakukanlah terapi ini terus menerus jika anda mempunyai waktu,. paling satu hari sekali.. terapi ini adalah terapi yang sangat lembut dan penuh kasih sayang dan bisa menerima kenyataan dan jalan hidup anda.. hargainya hidup anda.. anda sekarang masih bernafas dan perhatikanlah nafas anda dan jangan terlalu terpuruk dengan masalah anda.. saya dan kami kami disini masih menanti senyuman dan akan menjadi teman anda dalam suka duka selamanya..

    semoga bahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Tue Feb 09, 2010 8:10 am

    berarti saya bisa pulih semula ya pak?semua hanay pikiran saya?yang gak kenapa2 sebenrnya..berarti saya harus menghadi yg saya takut2 itu yah pak?untuk terlatih seperti tetep kuliah ya pak?
    pak boleh nanya llagi gak?klo psikomatis cukup dengankeyakinan bahwa kita bae2 aja yah pak.duh penegn bgt ketemu bapak tapi jauh...setelah sy baca reply dr bapak saya kuliah ni pak,kesian orang tua saya ngeliat saya gini.terimksh byk bgt ya pak

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3560
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by fudinpang on Tue Feb 09, 2010 3:12 pm

    amanda wrote:berarti saya bisa pulih semula ya pak?semua hanay pikiran saya?yang gak kenapa2 sebenrnya..berarti saya harus menghadi yg saya takut2 itu yah pak?untuk terlatih seperti tetep kuliah ya pak?
    pak boleh nanya llagi gak?klo psikomatis cukup dengankeyakinan bahwa kita bae2 aja yah pak.duh penegn bgt ketemu bapak tapi jauh...setelah sy baca reply dr bapak saya kuliah ni pak,kesian orang tua saya ngeliat saya gini.terimksh byk bgt ya pak

    jB. bu amanda... forumnya di taruh foto dongk biar keren.. coba ibu melihat paling atas ada tulisan profile kemudian ibu klik itu setelah itu ibu melihat ada tulisan avatar diatas username.. ibu klik saja dan kemudian ibu masukkin foto ya. terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya..

    ibu benar harus tetap kuat dan tetap kuliah melanjutkan hidup dan mengapai masa depan.. orang yang cacat fisik saja mempunyai tekad dan masa depan yang tinggi.. kita yang masih sempurna saja harus mempunyai motivasi yang tinggi melebihi mereka... ok..

    ibu bisa pulih kembali kok.. kalo itu bisa tetap semangat...iya benar apa kata ibu dan semuanya hanya berawal dari pikiran ibu saja kok mengatakan bahwa badan itu sakit-sakitan.. sebenarnya ibu tidak sakit kok.. hanya itu stres dan tidak percaya diri sehingga penilian ibu terhadap badan ibu itu tidak sehat, tidak berguna, dsb.. lama kelamaan menjadi suatu kebiasaan dan sulit diubah pandangan ibu terhadap badan ibu yang sakit itu..

    iya.. ibu tidak perlu mengabaikan penyakit ibu kok.. ibu hanya diminta untuk menyadari saja kondisi ibu sekarang atau menerima kenyataan bahwa ibu sudah seperti itu.. jika ibu menerima maka pikiran ibu akan menjadi tenang dan pikiran ibu akan memerintah badan ibu menjadi lebih sehat dan kuat kok.. percaya saja dan boleh dicoba saran saya..


    terima kasih juga ibu... saling mendukung ya semoga kita cepat sembuh,,, saya juga merasakan apa yang ibu rasakan,,. ibu sakit kami juga sakit.. ibu sembuh kami juga sembuh,.,. itu dinamakan bahwa kita memiliki cinta kasih yang besar dan universal kepada orang lain..

    semoga bahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Tue Feb 09, 2010 11:36 pm

    ooiyaa pak..saya terus terapi n ntr mau coba yg bpk ajarin..maksh ya pak...pak td sy kuliah lebih bisa seperti dulu tapi didada ada seperti tekanan...yg blom plong..
    pak avatarnya udah foto org broken heart.
    pak jadi saya harus berfikir gmn jika merasa mata saya sakit?atau dada tertekan?trimkasiihbyk ya pak

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3560
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by fudinpang on Wed Feb 10, 2010 3:02 pm

    amanda wrote:ooiyaa pak..saya terus terapi n ntr mau coba yg bpk ajarin..maksh ya pak...pak td sy kuliah lebih bisa seperti dulu tapi didada ada seperti tekanan...yg blom plong..
    pak avatarnya udah foto org broken heart.
    pak jadi saya harus berfikir gmn jika merasa mata saya sakit?atau dada tertekan?trimkasiihbyk ya pak

    Jb. wah.. thanks ya avatarnya cukup bagus kok.. Very Happy

    begini saja bu amanda.. bagaimana ibu mencoba pengobatan alternatif selain pengobatan psikologi.. pengobatan alternatif yang paling aman dan tampak efek samping adalah dengan menggunakan terapi pijat.. coba saja ibu pergi ke tempat pijat badan atau refleksi atau ibu ada kenalan tukang pijat yang profesional dan kemudian mintalah ia terapi mata anda, dada anda dan lebih bagus lagi pijat daerah kepala anda. agar seluruh badan anda menjadi fit kembali dan bisa beraktifitas secara segar dan pikiran lebih plong...karena masalah psikologis biasanya semua bermula dari otak/kepala sehingga membuat pemikiran kita menjadi kurang poroposional..

    semoga bahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Thu Feb 11, 2010 5:01 am

    okeee pak terimksh byk yaa..saya akan coba semuanya.nanti sy update lg yaa pak,sekli lg terimakasih bykk pak

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3560
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by fudinpang on Thu Feb 11, 2010 10:03 pm

    amanda wrote:okeee pak terimksh byk yaa..saya akan coba semuanya.nanti sy update lg yaa pak,sekli lg terimakasih bykk pak

    Jb. iya bu amanda. semoga sukses dan cepat sembuh yaa..

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Sun Feb 14, 2010 2:15 am

    amin paak, pak boleh minta pendapat gak, saya sekarag sudah lebih baik bisa olahraga lagi buat stabilin badan sy krena 4bulan kemaren sy ga kuat tredmill jadi berat bdn gendutan.
    sekarag sy mau langsing lagi. tapi saya masih merasakan emosi negatif yg nempel,dan juga sering sedih, kemaren sy ketemu dia dikmpus dan agak merinding gimana gtu pak, campur sedih.
    pak didada sy serasa ada sutu tekanan wlopun udah berkurang tapi tetep masih ada, dr awal sy sgt ingin dia tau kondisi saya serta apa yg sy lakukan untuk dia terlalu byk hal yg sy simpan selama 1,5 tahun menanti dan menyimpan perasaan ini tanpa dia ketahui..dan sy pernh ketemu di untuk ungkapin semua nya perasaan sy setelah putus tapi ketika jumpa sy hanya bisa menagis dan ga bisa ngmg apa2..sepulangnya saya nulis di sebuah buku diary sy, sy selalu ingin memberikan ke dia pak..pak apa buku itu harus sy berikan ya pak untuk mengurai tekanan yg sy rasakan..jika dia sudah tau sy mungkin akan lebih iklas setidaknya dia mengetahu usaha serta perjuanagn saya..krena selama pacaran memnag sy gak pernh cerita ke dia bgaimana sayang dan cinta sy yg luar biasa wlopun dlm pacaran saya suka ngeselin dn seperti anak kecil serta suka bikin dia sebel karena sy terlalu manja dan selalu ingin sama dia,semua itu gak lebih karena dulu pertama jadian dia pernah berubah mendadak sikapnya sm sy jadi sy selalu ketakutan dan saya gak pernh mendapatkan kenyaman seperti ketika bersama dia meskipun di dlm keluarga sendiri pak..pertama sy bisa percaya org dan sy cinta serta sayang seratus persen hati sy saya berikan hanay untuk dia..pak mnrt bpk apa buku itu yg semua curahan hati saya perlu berikan ke dia tanpa mengahrap apa2..dan klo dia udah baca akan saya bakar semoga akn ikut terbakar pula2 rasa2 aneh dan kesakitan yg saya alamii.
    pak sy orgnya jujur n selalu saya keluarin apa prasaan sy,seperti awal suka saya bilang langsung di depan dia..apa ketika saya sakit ini juga rasa ini harus sy cerita juga kedia pak apa2 yg sy lakukan dan telah terjaid kepada sya..
    krena sgt besar keinginana saya untuk memberitahu dia,bukan nunggu harepan pak,tapi saya penegn plong..krena mungkin sebenrnya tujuan saya ini adalah cuma memberitahu dia bahwa sy sgt cinta syg.. dan dia gak bisa terukur oleh apapun..wlopun saya sadar setelaah kehilangan dia..
    terimaksh pak atas bantuannya sgt berharag buat saya...mungkin untuk pertama dan terkahir kalinya sy bisa seperti ini karena setelah ini sy udah males pacaran dan maunya lagsung nikah aja..

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3560
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by fudinpang on Sun Feb 14, 2010 6:15 am

    sosio_love wrote:amin paak, pak boleh minta pendapat gak, saya sekarag sudah lebih baik bisa olahraga lagi buat stabilin badan sy krena 4bulan kemaren sy ga kuat tredmill jadi berat bdn gendutan.
    sekarag sy mau langsing lagi. tapi saya masih merasakan emosi negatif yg nempel,dan juga sering sedih, kemaren sy ketemu dia dikmpus dan agak merinding gimana gtu pak, campur sedih.
    pak didada sy serasa ada sutu tekanan wlopun udah berkurang tapi tetep masih ada, dr awal sy sgt ingin dia tau kondisi saya serta apa yg sy lakukan untuk dia terlalu byk hal yg sy simpan selama 1,5 tahun menanti dan menyimpan perasaan ini tanpa dia ketahui..dan sy pernh ketemu di untuk ungkapin semua nya perasaan sy setelah putus tapi ketika jumpa sy hanya bisa menagis dan ga bisa ngmg apa2..sepulangnya saya nulis di sebuah buku diary sy, sy selalu ingin memberikan ke dia pak..pak apa buku itu harus sy berikan ya pak untuk mengurai tekanan yg sy rasakan..jika dia sudah tau sy mungkin akan lebih iklas setidaknya dia mengetahu usaha serta perjuanagn saya..krena selama pacaran memnag sy gak pernh cerita ke dia bgaimana sayang dan cinta sy yg luar biasa wlopun dlm pacaran saya suka ngeselin dn seperti anak kecil serta suka bikin dia sebel karena sy terlalu manja dan selalu ingin sama dia,semua itu gak lebih karena dulu pertama jadian dia pernah berubah mendadak sikapnya sm sy jadi sy selalu ketakutan dan saya gak pernh mendapatkan kenyaman seperti ketika bersama dia meskipun di dlm keluarga sendiri pak..pertama sy bisa percaya org dan sy cinta serta sayang seratus persen hati sy saya berikan hanay untuk dia..pak mnrt bpk apa buku itu yg semua curahan hati saya perlu berikan ke dia tanpa mengahrap apa2..dan klo dia udah baca akan saya bakar semoga akn ikut terbakar pula2 rasa2 aneh dan kesakitan yg saya alamii.
    pak sy orgnya jujur n selalu saya keluarin apa prasaan sy,seperti awal suka saya bilang langsung di depan dia..apa ketika saya sakit ini juga rasa ini harus sy cerita juga kedia pak apa2 yg sy lakukan dan telah terjaid kepada sya..
    krena sgt besar keinginana saya untuk memberitahu dia,bukan nunggu harepan pak,tapi saya penegn plong..krena mungkin sebenrnya tujuan saya ini adalah cuma memberitahu dia bahwa sy sgt cinta syg.. dan dia gak bisa terukur oleh apapun..wlopun saya sadar setelaah kehilangan dia..
    terimaksh pak atas bantuannya sgt berharag buat saya...mungkin untuk pertama dan terkahir kalinya sy bisa seperti ini karena setelah ini sy udah males pacaran dan maunya lagsung nikah aja..

    Jb.iya boleh kok ibu meminta saran dari saya.. terima kasih atas kunjungannya dan semoga saya dapat membantu ibu dalam menyelesaikan masalah ini.

    setelah saya membaca penjelasan ibu maka saya bisa menarik kesimpulan bahwa ibu ingin terakhir kalinya memberitahu kepada mantan pacar ibu bahwa kondisi ibu sudah seperti ini..bagi saya... apabila itu merupakan permintaan terakhir kepada mantan ibu untuk membacanya dan kemudian membuang diari tersebut itu tidaklah salah dan wajar-wajar saja, namun ibu juga harus bersiap untuk menerima akibat atau konsekuensi ibu apabila ibu telah meminta mantan ibu membaca tulisan ibu... dua hal akibat yang bisa terjadi adalah kemungkinan ia merespon tulisan ibu dan meminta ibu supaya ibu lebih tegar kemudian respon lainnya adalah kemungkinan ia tidak membaca tulisan ibu atau membaca tulisan ibu namun ia tidak memberikan respon apapun terhadap ibu.. jadi saya harap ibu bisa melakukan hal ini dengan tanpa pamrih dan mengharapkan apa-apa.. kalau tidak nantinya ibu akan sakit hati kembali.. saya menganjurkan ibu agar merelakannya akibat yang akan terjadi setelah ia membaca tulisan ibu dan tetaplah berpegang prinsip bahwa tujuan ibu meminta mantan ibu membaca tulisan ibu adalah hanya ingin memberitahui dia kondisi ibu sekarang ini dan tidak mengharapkan hal-hal lainnya lagi.. karena semakin ibu berharap maka semakin ibu akan menderita karena ia tidak membalas harapan ibu.. ibu bisa kecewa sekali...

    jika ibu telah mantap terhadap hati ibu, maka ibu cobalah memberikan hadiah kepada mantan ibu berupa diari yang telah diisi oleh ibu mengenai isi hati ibu dan mintalah ia untuk membaca saja... setelah ia membaca apakah diari itu akan dibuang atau dikembalikan oleh ibu.. ibu harus mengiklaskannya agar ibu dapat hidup baru lagi.. ibu boleh memberikan diari itu kepada dia dan ibu juga boleh membakarnya tanpa meminta ia baca dan anggaplah semua sudah berakhir dengan membakar atau membuang jauh jauh diari itu.. itu tergantung itu maka tanyalah isi hati ibu karena hanya ibu yang paling tau keinginan dan jawaban ibu saja..

    iya.. saya mendukung ibu bahwa ibu ingin memberitahu kepadanya bahwa ibu masih sangat mencintainya tanpa tujuan dan maksud tertentu.. itu langkah yang cukup baik juga bila ibu bisa plong jika memberitahu kepadanya... beritahulah kepada dalam bentuk apapun juga tidak masalah..yang penting setelah ia tau. maka ibu harus segera untuk memperbaiki dan membenahi kehidupan ibu kembali dan jangan terikat kepadanya lagi dan ingatlah akan masa depan ibu yang masih sangat panjang yang harus ibu hadapi.. ibu boleh mencintainya tapi belum tentu ibu bisa memilikinya.. simpanlah dalam hati dan berbahagialah karena ibu masih memiliki cinta itu......

    semoga bahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Sun Feb 14, 2010 10:15 pm

    pak td siang sy hpnoterapi,saya merasa ada batu bsar didada dan ketika ditelusuri saya memnag hy ingin menyampaikan semua,dan saya menetapkan waktu sampe tgl 5 maret yaitu pas 5 bulan sy sakit, dari sekarang sy mantapkan hati dan berdoa pada tuhan jalan yg terbaik,klo bercerita bukan jalan tolong tuhan sembuhkan sy sanagt bingung tidak bisa merasakan kebahgian emosi positif. makan enak duit dsb gak ada bhgia2nya. itu yg sgt mengangun paak..
    saya merasa tidak snagup merasakan emosi positif karena ada batu besar beban yg menimpa didada sy dan masih sgt tertekan,ketika sy hipnoterapi td,pun sy blom bisa membuang batu itu, dan ketika disuruh membaca diari sy pun sy tidak mampu menyelesaikan membacanya padahal bru dua halaman dari sekian puluh halamn tulisan sy untuk dia.
    ......dan akhirnya ya sudah tunggu tgl 5 maret itu pak,klo sy belum sembuh sy mau gak mau harus jumpa dia dan memberitahuakn semua yg sy simpan (hal2 byk yg sy juga tidak bisa tuliskna) dan juga hy sy seorang diri yg tau pak...gmn pak?

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Sun Feb 14, 2010 10:53 pm

    kenapa yaa pak saya gak bisa merasakn kebhagian istilah kata dikasih apa aja ga bisa dapet feel senengnya...cuma senyum di bibir tapi gak dr hati dan.. seperti ingin sy simpen dulu deh ntr klo udah sembuh pasti seneng luar biasa kenapa gini ya paak

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Mon Feb 15, 2010 1:22 am

    pak saya gak bisa rasa emosii positiif pak ngapain aja gak ada rasanya paaaaaaaaaak.. Sad

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3560
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by fudinpang on Tue Feb 23, 2010 9:19 pm

    sosio_love wrote:pak saya gak bisa rasa emosii positiif pak ngapain aja gak ada rasanya paaaaaaaaaak.. Sad

    Jb. maaf ya bu.. lama barusan saya balas karena saya ada urusan di luar kota dan sekalian merayakan tahun baru imlek..

    Saya mengerti keadaan ibu yang telah mengalami sebuah goncangan batin yang luar biasa sehingga ibu tidak mengalami juga apa yang dinamakan oleh gangguan kepribadian skizoid yang penjelasannya adalah :

    Tanda-tanda Gangguan Kepribadian Skizoid, antara lain :

    * Hanya sedikit aktifitas yang memberikan kebahagiaan.
    * Emosi dingin, afek datar.
    * Kurang mampu untuk menyatakan kehangatan, kelembutan, atau kemarahan terhadap orang lain.
    * Ketidak-perdulian yang nyata terhadap pujian atau kecaman.
    * Kurang tertarik untuk menjalin pengalaman seksual dengan orang lain (dengan memperhitungkan usia).
    * Hampir selalu memilih aktivitas yang menyendiri.
    * Dirundung oleh fantasi dan instropeksi yang berlebihan.
    * Tidak mempunyai teman dekat atau hubungan pribadi yang akrab, dan keinginan untuk mempunyai hubungan seperti itu.
    * Sangat tidak sensitif terhadap norma dan kebiasaan sosial yang berlaku.

    ibu tidak merasakan kebahagiaan dan merasa emosi datar dan merasa tidak berguna untuk hidup di dunia ini dan merasa bersalah untuk melakukan apapun..

    cobalah ibu menerima dan menyadari kondisi ibu sekarang ini dan tetaplah bertahan dan jangan menyangkal atau berusaha untuk mengendalikan perasaan ibu atau menekan perasaan ibu atau memberi benteng pertahanan ibu supaya ibu merasa kuat... itu akan membuat ibu bertambah sakit dan tidak tau arah.. cobalah ibu menerima kondisi ibu apapun itu. sedih atau senang dan sadarilah... cobalah ibu melakukan terapi meditasi.. saya kira di kota ibu ada guru spiritual yang bisa mengajari ibu terapi meditasi supaya ibu bisa konsentrasi dan bisa menyadari kepahitan ibu sehingga ibu bisa lepas dari masalah emosional yang ibu alami...

    semoga bahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Thu Mar 04, 2010 10:47 pm

    pak maaf bru bls,laptop sy sedang ruak jadi ol susah. pak sy gatau lg gmn sembuhinya ini semuaa pak.. kesakitan emang udah berkurangan bgt bhkan dah jarang muncul tapi didada ada yg tertahan dan jugaa muka masih sgt2 pucat paaak kepala dipake mikir tugas atau apa kuliah pusing, muka yg ga tahan pucat ga ada aura udah kyk kaku kusutt.paak gtw lg mo gmn

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Thu Mar 04, 2010 10:53 pm

    pak didalem hati sy jujur masih seperti ngarepin dia pak..saya gak tau lgi ni pak harus gmn..seperti blom rela melepas dia yg mutusin saya..

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Thu Mar 04, 2010 11:19 pm

    pak sy mau hub dia tapi nmr nyaa dah gk aktiv...sudah ktutup akses sy.

    pdhl semua rencana sy buat bicara sudah sy siapkan tapi sy sudah tdk bisa menghub dia...

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3560
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by fudinpang on Fri Mar 05, 2010 1:14 am

    sosio_love wrote:pak maaf bru bls,laptop sy sedang ruak jadi ol susah. pak sy gatau lg gmn sembuhinya ini semuaa pak.. kesakitan emang udah berkurangan bgt bhkan dah jarang muncul tapi didada ada yg tertahan dan jugaa muka masih sgt2 pucat paaak kepala dipake mikir tugas atau apa kuliah pusing, muka yg ga tahan pucat ga ada aura udah kyk kaku kusutt.paak gtw lg mo gmn

    Jb. salam juga... ibu boleh menjaga kesehatan ibu kembali agar semua aktivitas dapat dijalankan dengan baik dan jangan terlampau pesimis dan tidak percaya diri ya.. muka pucat ibu itu bisa diperbaharui dengan memanfaatkan alat kosmetik agar terlihat lebih segar.

    sosio_love wrote:pak didalem hati sy jujur masih seperti ngarepin dia pak..saya gak tau lgi ni pak harus gmn..seperti blom rela melepas dia yg mutusin saya..

    Jb, iya saya mengerti bahwa betapa anda masih sangat mencintainya.. jika memang dia masih mempunyai rasa terhadap anda, maka saya mendukung anda untuk memberikan satu kepercayaan dan hati kepadanya lagi dan jika dia sudah tidak mempunyai cinta dan rasa terhadap ibu lagi maka saya merasa bahwa cinta ibu itu lebih baik disimpan dan dikubur dalam hati saja dan jadikanlah kenangan yang terindah walaupun tidak dapat memiliki namun ibu sungguh beruntung bisa memiliki rasa cinta terhadapnya... ibu harus menyadari bahwa jika ibu masih tetap mengharapkan harapan yang kosong, nanti ibu akan lebih menderita seribu kali lipat lebih dalam karena hanya fisik dia yang ibu dapatkan namun tidak hati anda.. ibu akan jatuh ke dalam penderitaan yang lebih dalam karena ibu tidak dicintai olehnya dan serba salah... lebih baik ibu menyadari akibat-akibat dari ibu masih mengharapkan dia yang sudah tidak mencintai ibu..

    sosio_love wrote:pak sy mau hub dia tapi nmr nyaa dah gk aktiv...sudah ktutup akses sy.

    pdhl semua rencana sy buat bicara sudah sy siapkan tapi sy sudah tdk bisa menghub dia...

    Jb. baiklah cobalah menghubungi teman dia dan sampaikan rencana ibu yang terakhir itu..

    semoga bahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Sat Mar 06, 2010 9:09 pm

    pak sy bertemu dia akhirnya,sy bilang tapi sy tdk bisa menyentuh emosi itu pak yg sy pendam harusnya sy bisa mendalami emosi sy dan mengelurakan nya di depan dia,tapi ini datar pak,kenapa lg pak sy sulit buat nagis mengenai perasaan sy..tapi bukan udah ga ngaruh melainkan seperti terpendam yg selalu menjadi beban

    untungnya dia bae pak mau denegrin saya..

    pak tapi ketika sy bersama dia sgt terinagt semuanya dan ingin kembali pak harapan itu jadi nyata terlihat dan ingin diperlakukan lebih padahal sy ingat bhwa dia bukan siapa2 sy lg dan dia pun hnya mengap sy teman..duh ni kenapa pak,

    apa yg membuat sy sakit sebabnya? apa krena masih ingin bersama dia dan blom nyata deaan ngan kenyatdan apa yg bisa menyembuhkan sy pak?
    sy selalu berfikir harus ketemu dan bisa merasakan emosi negatif sy yg terpendam di depan dia smbil ngeluarin perasaan2 sy, tapi ini ga bisa2 terkena pak kedalam emosi tersebut

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Sun Mar 07, 2010 1:01 am

    apa saya mampu pak mengubur cinta itu, saya takut pak, akan menggangu smua kehidupan sy,dengan adanya cinta yang kyk gini..
    tapi mau di keluarkan kan juga seperti gbisa, apa tekanan di dada sy itu cinta sy pak?

    pak apa yg sy harus lakuin ya pak dgn cinta saya ini,saya takut bergantung dgn dia apalagi dia bukan siapa2 sy dan juga sudah gak berperasaan apa2..malu juga pak sy sebagai wanita klo ngerepotin,tapi gmn ni pak?

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Sun Mar 07, 2010 2:56 am

    pak apa inti dr kesakitan smua yg sy alami?
    saya kenapa pak?
    apa penyebabnya intinya pak?saya harus gmn pak?help
    dan tekanan yg sy rasakan itu apa pak?cinta atau apa?di dada selalu sakit

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Sun Mar 07, 2010 1:25 pm

    pak sy seperti nya kena ganguan yg tidak bisa merealisasikan perasaan dan emosi saya..ketika merasa sedih hanya tertelan ke dalam dada yg seakan ada batu, dan mau menagis tdk bisa, klo dapet senag juga hanay terpendam..
    apa ini dapat di sembuhkan pak?apa nama penyakitnya?

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Sun Mar 07, 2010 8:54 pm

    pak apa syaraf maata sy ada yg rusak ya?ketidakmampuan menagis ini kepala belakang tengkuk pegel sakit.beratmuka kusut?

    tapi sy bisa keluar air mata seperti terpaksa dan sakit didada,namun tangisan sy bukan berasal dr perasaan hanay seperti paksaan

    pertama kejadian sy mau nagisa ditahan tau2 gabisa nagis ampe 1bulan 20 hari,

    tapi pernah juga bebarapa kali menagis semalaman enak plong,tapi suah dan jrg bisa

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3560
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by fudinpang on Mon Mar 08, 2010 2:30 pm

    sosio_love wrote:pak apa syaraf maata sy ada yg rusak ya?ketidakmampuan menagis ini kepala belakang tengkuk pegel sakit.beratmuka kusut?

    tapi sy bisa keluar air mata seperti terpaksa dan sakit didada,namun tangisan sy bukan berasal dr perasaan hanay seperti paksaan

    pertama kejadian sy mau nagisa ditahan tau2 gabisa nagis ampe 1bulan 20 hari,

    tapi pernah juga bebarapa kali menagis semalaman enak plong,tapi suah dan jrg bisa

    Jb. Ibu kena gangguan depresi dan gaguaan kecemasan sehingga ibu merasa kehilangan arah dan selalu mengeluh dan negatif thinking terhadap diri ibu sendiri maupun lingkungan ibu.. ditambah itu ibu merasa mempunyai psikosomatis, merasa diri ibu sakit dan lemah padahal belum tentu itu lemah... karena ibu tidak percaya diri saja terhadap diri ibu sehingga ibu merasa apa yang ada di dalam diri itu adalah buruk dan negatif..

    memang tampaknya ibu harus memerlukan seorang psikolog dan lebih bagusnya anda bisa datang tempat saya untuk terapi.. saya akan terapi otak ibu karena pikiran dan otak bisa sepertinya sudah ada yang terganggu bukan saja jiwa saja...

    namun sesngguhnya saya tidak tau bagaimana kondisi ibu yang sebenarnya dan saya hanya tau kondisi ibu dari cerita ibu saja...

    namun dari semua permasalahan ibu.. yang paling bagusnya adalah ibu bisa merelakan cinta ibu itu pergi atau menerima semua kenyataan hidup yang ada.. tetap lakukan itu saja dan nantinya waktu yang akan memberikan ibu jawaban atas permasalahan ibu.. yaitu ibu akan menjadi tenang dan bisa membuka diri lagi.

    semoga bahagia ya

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    sweet_lotusia
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 63
    Points : 2630
    Reputation : 4
    Join date : 13.12.09

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sweet_lotusia on Mon Mar 08, 2010 6:10 pm

    pelangi yang indah akan muncul sehabis hujan...
    jocolor
    so,percayalah hal-hal yang indah sedang menunggu kita di depan..
    masa yang lalu biarlah berlalu,Bu..kita bukan hidup di masa lalu..tapi di masa kini,n mempersiapkan diri utk masa yang akan datang yang lebih baik lagi..
    jadi,kalo kita terus mengingat2 masa yang lalu,tidak akan mengubah diri kita yang sekarang,..
    cobalah berpikir lebih realistis lagi..masi banyak orang yang menyayangi mu,Ibu..khususnya Orang tua mu..n juga teman2 u..juga saya tentunya.. Very Happy
    jadi bangkitlah untuk melanjutkan kehidupan kamu yang colourfull ini..mulai malam ini..anggaplah malam ini adalah malam terakhir masa lalu kamu..kalo perlu,tuliskan kekesalan kamu yang ada discarik kertas..tuliskan semua yang mengganngu kamu saat ini..lau setelah membacanya..BAKARLAH kertas itu ditempat yang sesuai...(jgn di dekat kain yah,tar kebakaran,hehhee)
    setelah itu,ketika hendak tidur,berdoalah n katakan pada hati kita yang terdalam,SEMUANYA TElAH BERAKHIR,n KETIKA BANGUN ANDA AKAN MENJADI ORANG YANG BARU.mulai lah isi kehidupan dgn hal2 yang berguna..coba aja ikut hal2 bersifat sosial,yang intinya melayani..mgkn akan merasakan kedamaian yang mendalam yang belum prnh anda rasakan sejak kasus menimpa anda....
    TRY it.. n GOD BLESS U SIS....
    Semoga bermanfaat yah ...

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Mon Mar 08, 2010 11:08 pm

    pak ini obat saya : yang paling bagusnya adalah ibu bisa merelakan cinta ibu itu pergi atau menerima semua kenyataan hidup yang ada...

    makasih byk bgt pak...saya harus berusaha jgn kalah sm perasaan sy yg udah slah klo gini, td sy ketemu dia dan dia mengatakan kita sudah tdk mungkin,tdk bisa,dan sy sudah punya seseoranag yg st saya cintai skrg..

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3560
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by fudinpang on Mon Mar 08, 2010 11:54 pm

    sosio_love wrote:pak ini obat saya : yang paling bagusnya adalah ibu bisa merelakan cinta ibu itu pergi atau menerima semua kenyataan hidup yang ada...

    makasih byk bgt pak...saya harus berusaha jgn kalah sm perasaan sy yg udah slah klo gini, td sy ketemu dia dan dia mengatakan kita sudah tdk mungkin,tdk bisa,dan sy sudah punya seseoranag yg st saya cintai skrg..

    Jb. pilihan ibu adalah menerima semua kenyataan hidup ini dan merelakan kepergiannya dan jangan berusaha menekan persaan ibu lagi. ibu harus berusaha untuk plong dan jangan membuat ganjalan dalam hati ini lagi.. ibu jangan mempunyai harapan atau nafsu keinginan terhadapnya, termasuk ingin bertemunya atau mempunyai nafsu untuk membencinya atau nafsu untuk tidak ingin ketemu dia juga.. ibu harus melepaskannya.. kita pikiran muncul ingin ketemu denganya maka jangan ditekan karena tidak bisa ketemu denganya namun dengan disadari degnan logika dan menerima kenyataan bahwa ibu sudah tidak bisa bertemu degannya lagi maka hati ibu pasti lebih plong dan nyaman.

    semoga bahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    sosio_love
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 34
    Points : 2535
    Reputation : 0
    Join date : 03.02.10

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by sosio_love on Tue Mar 09, 2010 12:48 am

    melepaskan nafsu gmn pak?

    dan menekan pikiran mksdnya,jika ada pikiran ttg dia ga usah dilawan ya pak?tapi beri penjelasan dan solusi mengenai pikiran yg muncul itu dengan realistis sesuai kenyataan sekarang?

    Sponsored content

    Re: Sakit-sakitan karena putus cinta

    Post by Sponsored content Today at 5:11 pm


      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 5:11 pm