ACCURATE HEALTH CENTER MEDAN FORUM

Welcome To Forum Accurate Health Center Medan (Konsultasi Psikologi & Akupunktur & Hipnoterapi)


    Cinta Dengan Saudara Jauh

    Share

    ellidien
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 9
    Points : 2524
    Reputation : 0
    Join date : 27.01.10

    Cinta Dengan Saudara Jauh

    Post by ellidien on Thu Jan 28, 2010 12:36 am

    permisi... sebelumnya saya mau curhat tentang masalah asmara saya...

    jadinya awalnya begini .....

    Saya sudah lama skali nggak ketemu sama saudara jauh saya ini sekitar 8-9 taun lalu... Sebut aja Namanya "RA" Awalnya saya diingetin oleh RA itu dari ibunya yang ngajak saya chat di facebook...


    kebetulan dia jg kuliah di kota yg sama seperti saya...Lalu dia tiba2 ajak saya chat di facebook...akhirnya kita sering chating.. terus smakin lama saya smakin nyaman sama dia... tapi saya comblangin dia dengan sahabat saya.. Sebut aja namanya "IK" ... selama 2 minggu saya comblangin mereka.. dan akhirnya mereka jalan ... tiba2 saya cemburu Melihat mereka berdua pergi bareng... mereka berdua dateng ke kos saya... Muka saya bener2 ga enak melihat mereka. tapi RA sadar klo ada yg aneh dari saya melihat mereka berdua..

    Esoknya RA chat saya di facebook dan bilang
    "kenapa kamu kmaren mukanya ga enak" saya udh berusaha ngelak... tapi dia ga percaya dan akhirnya saya telfon dia. saya bilang saya cemburu sama IK.. dia marah.. tiba2 beberapa hari kemudian RA dan IK jadian.. Hancur saya..
    tapi si RA suka curhat ke saya tentang IK yg cuek.. mengetahui si IK cuek, saya lebih perhatian ke RA.. dan dia seneng.. 10 hari stelah mereka jadian mreka putus.. dan dia bilang salah satu alasan putus karena RA memikirkan perasaan saya....

    Dan skrg kami sudah dekat skali setelah 3 bulan kejadian itu.. saya sering bilang saya sayang dia & dia ga pernah protes.. kalo saya g ada kabar.. dia pasti sms saya duluan. Lalu akhirnya dia jg bilang dia suka sama saya, dia nyaman sama saya, tapi dia g bisa pacaran sama saya karena saya adalah saudara jauhnya.. walaupun ibunya udah mengizinkan saya. saya pun tiap malam masih telfon"an sama dia sampai skrg.. saya yakin dia jg mempunyai perasaan ke saya.. tp tdk tahu sebesar apa rasa itu..


    gimana cara ngubah perasaan saudara itu agar dia bisa menerima saya bukan hanya sbg saudara.. tapi jadi org istimewa ( kekasih / pacar ) saya bener2 sayang sama dia.. apa yg harus saya lakukan..


    makasih tlg diberi petunjuk dan jalan.. Smile

    regards

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3566
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: Cinta Dengan Saudara Jauh

    Post by fudinpang on Thu Jan 28, 2010 1:12 am

    ellidien wrote:permisi... sebelumnya saya mau curhat tentang masalah asmara saya...

    jadinya awalnya begini .....

    Saya sudah lama skali nggak ketemu sama saudara jauh saya ini sekitar 8-9 taun lalu... Sebut aja Namanya "RA" Awalnya saya diingetin oleh RA itu dari ibunya yang ngajak saya chat di facebook...


    kebetulan dia jg kuliah di kota yg sama seperti saya...Lalu dia tiba2 ajak saya chat di facebook...akhirnya kita sering chating.. terus smakin lama saya smakin nyaman sama dia... tapi saya comblangin dia dengan sahabat saya.. Sebut aja namanya "IK" ... selama 2 minggu saya comblangin mereka.. dan akhirnya mereka jalan ... tiba2 saya cemburu Melihat mereka berdua pergi bareng... mereka berdua dateng ke kos saya... Muka saya bener2 ga enak melihat mereka. tapi RA sadar klo ada yg aneh dari saya melihat mereka berdua..

    Esoknya RA chat saya di facebook dan bilang
    "kenapa kamu kmaren mukanya ga enak" saya udh berusaha ngelak... tapi dia ga percaya dan akhirnya saya telfon dia. saya bilang saya cemburu sama IK.. dia marah.. tiba2 beberapa hari kemudian RA dan IK jadian.. Hancur saya..
    tapi si RA suka curhat ke saya tentang IK yg cuek.. mengetahui si IK cuek, saya lebih perhatian ke RA.. dan dia seneng.. 10 hari stelah mereka jadian mreka putus.. dan dia bilang salah satu alasan putus karena RA memikirkan perasaan saya....

    Dan skrg kami sudah dekat skali setelah 3 bulan kejadian itu.. saya sering bilang saya sayang dia & dia ga pernah protes.. kalo saya g ada kabar.. dia pasti sms saya duluan. Lalu akhirnya dia jg bilang dia suka sama saya, dia nyaman sama saya, tapi dia g bisa pacaran sama saya karena saya adalah saudara jauhnya.. walaupun ibunya udah mengizinkan saya. saya pun tiap malam masih telfon"an sama dia sampai skrg.. saya yakin dia jg mempunyai perasaan ke saya.. tp tdk tahu sebesar apa rasa itu..


    gimana cara ngubah perasaan saudara itu agar dia bisa menerima saya bukan hanya sbg saudara.. tapi jadi org istimewa ( kekasih / pacar ) saya bener2 sayang sama dia.. apa yg harus saya lakukan..


    makasih tlg diberi petunjuk dan jalan.. Smile

    regards

    Jb.. salam sejahtera.. terima kasih atas partisipasinya di forum ini..

    baiklah..jika demikian permasalahan anda.. saya sarankan anda supaya jangan stres dan lebih bersikap tenang dan bijaksana karena memang kuncinya sudah ada di tangan anda, yaitu sodara jauh anda itu sudah menunjukkan sinyal bahwa ia mencintai anda dan hubungan anda juga semakian baik dengan setiap hari berhubungan telefon dan berada di dalam satu kota sehingga cukup mudah untuk berinteraksi..

    namun untuk mengubah paradigma seseorang itu tidak mudah.. kita butuh banyak penjelasan dan niatnya sendiri juga untuk membuka hati mengenai pacaran dengan sesama saudara... karena mungkin saja sodara jauh itu takut dan mempunyai cara berpikir bahwa jika menjalin hubungan dengan saudara itu akan berakibat buruk pada keturunanya..

    bolehkah saya bertanya. seberapa jauh hubungan saudara anda dengan pasangan anda itu dan bagaimana penjelasan saudara itu ??

    jika memang tidak dekat dan sudah sangat jauh maka berilah waktu dia untuk mencerna dan merubah cara berpikirnya.. coba anda bertanya pendapat kepadanya mengenai pacaran yang ada hubungan saudara.. tanya dia secara lengkap pendapatnya dan apa yang ia ketahui dan ia inginkan dan kenapa tidak menyukai pacaran hubungan saudara..

    setelah anda mengetahui sebab dan musabab mengapa dia tidak menerima pacaran hubungan saudara ini maka cobalah untuk mencari tahu semua jawaban atas pertanyaan dia,, bisa didapatkan dari buku atau sumber informasi lainnya dan kemudian jelaskan kepadanya..

    jika dia bisa menerima maka tanyalah alasan dia mengapa dia tidak bisa menerima anda dan jika tidak bisa menerima maka anda harus bersabar sampai suatu saat dia bisa menerima ataukah dia memang hanya menganggap anda kawan sehingga dia membuat alasan bahwa dia tidak bisa menerima pacaran sesama saudara.. cobalah cari tahu juga hal ini...

    ingatlah.. kita tidak akan bisa berhasil jika memaksakan kehendak kita kepada orang lain.. lebih baik kita bersikap tenang dan bijaksana dan realitis.. cinta tidak bisa dipaksakan namun kita hanya bisa berusaha agar cinta itu menjadi seimbang dan tidak bertepuk sebelah tangan...

    saya merasa bahwa anda masih mempunyai kesempatan besar, oleh sebab itu lakukanlah yang sebaik mungkin dan selalu bersikap iklas dan sabar..

    semoga bahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    ellidien
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 9
    Points : 2524
    Reputation : 0
    Join date : 27.01.10

    Re: Cinta Dengan Saudara Jauh

    Post by ellidien on Thu Jan 28, 2010 7:29 am

    Hubungan saya dgn dia....

    orang tua saya dan orang tua dia memiliki hubungan saudara sepupu..


    saya hanya bingung dengan tingkahnya... terkadang saya merasa seperti layangan yang ditarik ulur perasaanya.

    begitu saya bener2 butuh dia.. terkadang dia suka membuat saya cemburu,kesal dgn tingkahnya yang membingungkan..

    begitu saya menghilang sejenak ( 2 minggu ) tdk memberi kabar... dia chat facebook tdk saya bales.. dia pun akhirnya suka sms duluan dgn nada agak marah..

    saya pergi dgn teman perempuan saya pun.. saya melihat dia cemburu karena sepertinya dia ga suka itu.. tapi dia slalu bilang ke saya "aku berdoa moga2 kamu dapet org lain" ??? seperti ada 2 sosok .. terkadang ingin jauh dan terkadang ingin dekat..

    jd yg harus saya lakukan hanya bersabar sambil berusaha melakukan pendekatan yg tidak berlebih??? tp bagaimana kalau dia suatu saat jalan bersama org lain?? saya bingung harus melakukan apa... saya hanya takut dgn kejadian yg dulu terulang lg.. dia bersama tmn saya dan saya tidak bisa menerima..

    saya udh coba utk suka sama org lain.. tp tetep saya hanya memikirkan dia..

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3566
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: Cinta Dengan Saudara Jauh

    Post by fudinpang on Thu Jan 28, 2010 11:27 pm

    ellidien wrote:Hubungan saya dgn dia....

    orang tua saya dan orang tua dia memiliki hubungan saudara sepupu..


    saya hanya bingung dengan tingkahnya... terkadang saya merasa seperti layangan yang ditarik ulur perasaanya.

    begitu saya bener2 butuh dia.. terkadang dia suka membuat saya cemburu,kesal dgn tingkahnya yang membingungkan..

    begitu saya menghilang sejenak ( 2 minggu ) tdk memberi kabar... dia chat facebook tdk saya bales.. dia pun akhirnya suka sms duluan dgn nada agak marah..

    saya pergi dgn teman perempuan saya pun.. saya melihat dia cemburu karena sepertinya dia ga suka itu.. tapi dia slalu bilang ke saya "aku berdoa moga2 kamu dapet org lain" ??? seperti ada 2 sosok .. terkadang ingin jauh dan terkadang ingin dekat..

    jd yg harus saya lakukan hanya bersabar sambil berusaha melakukan pendekatan yg tidak berlebih??? tp bagaimana kalau dia suatu saat jalan bersama org lain?? saya bingung harus melakukan apa... saya hanya takut dgn kejadian yg dulu terulang lg.. dia bersama tmn saya dan saya tidak bisa menerima..

    saya udh coba utk suka sama org lain.. tp tetep saya hanya memikirkan dia..

    Jb. ternyata cukup dekat ya hubungan orang tua anda dengan orang tua dia.. mungkin ini bisa dijadikan salah satu alasan bahwa hatinya belum tetap.. tapi tidak masalah kok.. cinta tidak mengenal dari mana asal usulnya kita..

    baiklah.. dari penjelasan anda memang terlihat bahwa wanita itu bersikap plin plan dan sengaja menarik ulur hubungan kalian berdua.. mungkin saja ada tiga penjelasan. yaitu :

    1. dia masih belum yakin terhadap cinta anda, karena dia terkekang satu paradigma dimana anda masih mempunyai ikatan keluarga dengan dia.
    2. dia mungkin masih ingin mengetes cinta anda atau seberapa jauh cinta dia terhadap anda..
    3. mungkin dia cuman menganggap anda sebagai teman baik dan nyaman curhat dengan anda.. ketika anda tidak membalasnya maka dia marah..

    jadi kita tidak tahu sebenarnya bagaimana hati dan pikiran dia. hanya dia yang tau sendiri maka cobalah tanya sebaik-baiknya bagaimana perasaan dan hati dia terhadap anda.. janganlah memaksakan kehendakmu kepadanya karena nanti hasilnya tidak akan memuasakan.. tanyalah bagaimana pendapatnya langsung secara verbal dan turuti apa kehendaknya... ok.. silahkan mencoba terlebih dahulu..

    semoga bahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    Sponsored content

    Re: Cinta Dengan Saudara Jauh

    Post by Sponsored content Today at 5:22 am


      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 5:22 am