ACCURATE HEALTH CENTER MEDAN FORUM

Welcome To Forum Accurate Health Center Medan (Konsultasi Psikologi & Akupunktur & Hipnoterapi)


    meditasi bisa gila

    Share

    Lucky
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 7
    Points : 2526
    Reputation : 0
    Join date : 16.01.10

    meditasi bisa gila

    Post by Lucky on Fri Jan 22, 2010 11:34 pm

    Mau tanya dok,apa meditasi bisa membuat kita jadi gila??karena saya pernah dengar dari teman kalo meditasi itu adalah mengosongkan pikiran ?
    Mohon bantuannya..
    thanks'

    sweet_lotusia
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 63
    Points : 2629
    Reputation : 4
    Join date : 13.12.09

    Re: meditasi bisa gila

    Post by sweet_lotusia on Mon Jan 25, 2010 4:22 pm

    Lucky wrote:Mau tanya dok,apa meditasi bisa membuat kita jadi gila??karena saya pernah dengar dari teman kalo meditasi itu adalah mengosongkan pikiran ?
    Mohon bantuannya..
    thanks'

    setahu saya bukan meditasi yang bisa membuat Gila,tapi latihan METAFISIKA yang bisa membuat seseorang menjadi GILA...krna latihan metafisika itu perlu seorang ahli yang mengajari/membimbing..

    icarus
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 63
    Points : 2593
    Reputation : 3
    Join date : 18.01.10
    Location : Denpasar

    Re: meditasi bisa gila

    Post by icarus on Wed Jan 27, 2010 10:11 pm

    ah ngga, makanya kalo belajar meditasi itu diperlukan seorang guru untuk membimbingnya

    kalo ga dibimbing, takutnya orang yang belajar itu salah menafsirkan apa yang ada di dalam meditasi

    koklie
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 8
    Points : 2487
    Reputation : 0
    Join date : 19.02.10

    Re: meditasi bisa gila

    Post by koklie on Fri Feb 19, 2010 11:35 am

    meditasi bukan mengosongkan pikiran tapi melatih pikiran, baik itu melatih konsentrasi atau pun meningkatkan kesadaran,meditasi yang bener adalah tidak mengharapkan sesuatu datang (contohnya ketenangan) tidak mengkarapkan sesuatu pergi(contohnya kaki kesemutan heheh bisa kapok neh haha), tentu saja harus di bimbing seorang guru, agar tidak meleset dari tujuan kita meditasi dari awal.

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3559
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: meditasi bisa gila

    Post by fudinpang on Tue Feb 23, 2010 1:21 am

    koklie wrote:meditasi bukan mengosongkan pikiran tapi melatih pikiran, baik itu melatih konsentrasi atau pun meningkatkan kesadaran,meditasi yang bener adalah tidak mengharapkan sesuatu datang (contohnya ketenangan) tidak mengkarapkan sesuatu pergi(contohnya kaki kesemutan heheh bisa kapok neh haha), tentu saja harus di bimbing seorang guru, agar tidak meleset dari tujuan kita meditasi dari awal.

    Jb. setuju dengan bro icarus dan bro koklie yang mengatakan bahwa sewaktu kita melakukan meditasi harus dibimbing oleh seorang guru spiritual agar tidak salah jalan atau arah..

    meditasi memang bukan mengosong pikiran nanti kemasukan mahluk gaib lagi. Shocked meditasi adalah mengkonsentrasi pikiran. namun banyak cara meditasi yang bisa dilakukan seperti yang dikatakan oleh bro koklie yang mengatakan bahwa membiarkan lewat itu namun harus konsentrasi juga.. yang kaki kesemutan itu harus disadari loch.. maka kaki kesemutan itu akan hilang dengan sendirinya..

    bro koklie tau cara mencapai jhana dalam meditasi enggak ? Surprised

    semoga bahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    koklie
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 8
    Points : 2487
    Reputation : 0
    Join date : 19.02.10

    Re: meditasi bisa gila

    Post by koklie on Wed Feb 24, 2010 1:23 am

    Untuk dapet jhana kan adlh tdk mengharapkan baru bisa dapet, hehe jhana adlh makhluk pemalu kalo dilihat malah pegi haha kalo di biarin mah keluyuran lah hihi

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3559
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: meditasi bisa gila

    Post by fudinpang on Wed Feb 24, 2010 1:50 am

    koklie wrote:Untuk dapet jhana kan adlh tdk mengharapkan baru bisa dapet, hehe jhana adlh makhluk pemalu kalo dilihat malah pegi haha kalo di biarin mah keluyuran lah hihi

    Jb.waduh.bijaksana sekali jawabanya. tapi ada yang kurang juga.. tidak boleh tidak mengharapkan juga nanti tidak akan tercapai loch, harus juga diharapkan juga bro kok lie namun jangan diharapkan juga.. bingung gak? geek Dharma sulit dimengerti setelah dimengerti sulit dilakukan.. semuanya serba sulit, justru kita memikirkan kesulitannya jadi tidak berehipasiko.. hehe..

    semoga bahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang

    koklie
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 8
    Points : 2487
    Reputation : 0
    Join date : 19.02.10

    Re: meditasi bisa gila

    Post by koklie on Sun Feb 28, 2010 6:25 pm

    Iya bro expects harus, sebelum meditasi ya sebaiknya mengharapkan semoga jhana ku adalah yang terbaik tetapi sewktu melaksanakannya ya hanya memusatkan kepada prosesnya bukan tujuannya begitu kan bro fuddin hehe

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3559
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: meditasi bisa gila

    Post by fudinpang on Mon Mar 01, 2010 1:58 am

    koklie wrote:Iya bro expects harus, sebelum meditasi ya sebaiknya mengharapkan semoga jhana ku adalah yang terbaik tetapi sewktu melaksanakannya ya hanya memusatkan kepada prosesnya bukan tujuannya begitu kan bro fuddin hehe

    Jb. setahu saya awal melakukan meditasi kita memang harus mengengam objek yang kita inginkan setelah itu kita harus melepaskan objek itu sehingga mecapai jhana. ada tuch penjelasan di abhiddhamma pitaka.. Smile

    semoga bahagia selalu

    koklie
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 8
    Points : 2487
    Reputation : 0
    Join date : 19.02.10

    Re: meditasi bisa gila

    Post by koklie on Sat Mar 06, 2010 8:31 pm

    yups, emang ada bro hehe, tapi guru abhidamma gw selalu berkata untuk tidak terjerumus lagi ke lingkarang kehidupan ber vipassana lah hehe

    sweet_lotusia
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 63
    Points : 2629
    Reputation : 4
    Join date : 13.12.09

    Re: meditasi bisa gila

    Post by sweet_lotusia on Mon Mar 08, 2010 5:49 pm

    Like a Star @ heaven cyclops study lol!

    Sponsored content

    Re: meditasi bisa gila

    Post by Sponsored content Today at 1:44 pm


      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 1:44 pm