ACCURATE HEALTH CENTER MEDAN FORUM

Welcome To Forum Accurate Health Center Medan (Konsultasi Psikologi & Akupunktur & Hipnoterapi)


    soal air...

    Share

    sweet_lotusia
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 63
    Points : 2637
    Reputation : 4
    Join date : 13.12.09

    soal air...

    Post by sweet_lotusia on Mon Jan 18, 2010 11:03 pm

    mau nanya nih..
    sebenarnya minum air dingin apa benar bisa menyebabkan kita gemuk at perut kembung ?
    apa ada perbedaan antara kalori air hangat/biasa n air dingin??
    saya ada baca di artikel katanya sih sama kalori nya..tapi apa bisa menyebabkan seseorang jadi gemuk stlh minum air dingin?ato cuma mitos sajakah??

    thx atas jawabannya..

    Tom Ad
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 7
    Points : 2526
    Reputation : 0
    Join date : 19.01.10
    Location : Planet Bumi

    Re: soal air...

    Post by Tom Ad on Tue Jan 19, 2010 2:49 am

    setau saya itu cuma mitos. untuk penjelasan biologisnya saya kurang tahu. hehe.

    tapi kalo ga mau gemuk, mnum banyak air aja. itu mempercepat metabolisme tubuh 20%.

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3567
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: soal air...

    Post by fudinpang on Tue Jan 19, 2010 3:56 am

    sweet_lotusia wrote:mau nanya nih..
    sebenarnya minum air dingin apa benar bisa menyebabkan kita gemuk at perut kembung ?
    apa ada perbedaan antara kalori air hangat/biasa n air dingin??
    saya ada baca di artikel katanya sih sama kalori nya..tapi apa bisa menyebabkan seseorang jadi gemuk stlh minum air dingin?ato cuma mitos sajakah??

    thx atas jawabannya..

    Jb.menurut saya, air dingin dapat meninggalkan sifat angin di dalam tubuh kita, terutama di bagian lambung dan jalannya aliran darah kita... terlalu banyak air dingin akan membuat kerja lambung kita menjadi kurang baik sehinga proses metabolisme tubuh kita terhadap asupan makanan jadi kurang bagus..oleh sebab itu orang yang terlalu sering mengkomsusi air dingin dapat membuat badan-badan menjadi pegal-pegal bahkan sakit perut...

    air dingin atau es juga merupakan sebuah patangan khususnya orang yang mempunyai penyakit pada daerah paru-paru dan hidung, seperti deman, flu, dsb.. bagi orang yang sakit perut juga harus dihindari minuman dingin karena bisa membuat perut bertambah sakit, karena unsur air dingin adalah angin..

    untuk kaitan air dingin dengan perut kembung dan kegemukan itu memang ada hubungannya, karena air dingin dapat membuat kerja lambung menjadi kurang baik dan mengenai pembakaran kalori itu memang lebih baik menggunakan sesuatu yang panas bukan yang dingin...

    semoga bahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    icarus
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 63
    Points : 2601
    Reputation : 3
    Join date : 18.01.10
    Location : Denpasar

    Re: soal air...

    Post by icarus on Tue Jan 19, 2010 10:47 pm

    ada pengaruhnya ga minum air dingin sama air biasa dalam jumlah yang sama dengan bolak baliknya kita ke kamar kecil buat buang air kecil?

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3567
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: soal air...

    Post by fudinpang on Wed Jan 20, 2010 2:41 am

    icarus wrote:ada pengaruhnya ga minum air dingin sama air biasa dalam jumlah yang sama dengan bolak baliknya kita ke kamar kecil buat buang air kecil?

    Jb. om..pertanyaannya adalah apakah adanya pengaruh minum air dingin terhadap seringnya buang air kecil dengan pengaruh minum air biasa tehadap seringnya buang air kecil di wc. benerkah begitu ??

    soalnya agak bingung nich..heheh tongue

    sweet_lotusia
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 63
    Points : 2637
    Reputation : 4
    Join date : 13.12.09

    Re: soal air...

    Post by sweet_lotusia on Wed Jan 20, 2010 5:48 pm

    fudinpang wrote:
    icarus wrote:ada pengaruhnya ga minum air dingin sama air biasa dalam jumlah yang sama dengan bolak baliknya kita ke kamar kecil buat buang air kecil?

    Jb. om..pertanyaannya adalah apakah adanya pengaruh minum air dingin terhadap seringnya buang air kecil dengan pengaruh minum air biasa tehadap seringnya buang air kecil di wc. benerkah begitu ??

    soalnya agak bingung nich..heheh tongue

    mgkn maksud icarus tuh kan apa ada bedanya kalo kita minum air dingin apa lbh sring ke kamar mandi ato minum air biasa lbh sering ke kamar mandi..
    cnthnya : volume air nya sama,namun beda suhu-air nya..gitu kali ya icarus? geek

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3567
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: soal air...

    Post by fudinpang on Wed Jan 20, 2010 9:55 pm

    Gitu ya.. bro icarusnya mana neh ? Smile

    icarus
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 63
    Points : 2601
    Reputation : 3
    Join date : 18.01.10
    Location : Denpasar

    Re: soal air...

    Post by icarus on Wed Jan 20, 2010 10:31 pm

    sweet_lotusia wrote:
    fudinpang wrote:
    icarus wrote:ada pengaruhnya ga minum air dingin sama air biasa dalam jumlah yang sama dengan bolak baliknya kita ke kamar kecil buat buang air kecil?

    Jb. om..pertanyaannya adalah apakah adanya pengaruh minum air dingin terhadap seringnya buang air kecil dengan pengaruh minum air biasa tehadap seringnya buang air kecil di wc. benerkah begitu ??

    soalnya agak bingung nich..heheh tongue

    mgkn maksud icarus tuh kan apa ada bedanya kalo kita minum air dingin apa lbh sring ke kamar mandi ato minum air biasa lbh sering ke kamar mandi..
    cnthnya : volume air nya sama,namun beda suhu-air nya..gitu kali ya icarus? geek

    iya, maksudnya begitu Very Happy

    ada pengaruhnya ga ya? kalo minum yang ber-kafein si rasanya ada pengaruhnya jadi lebih sering bolak balik kamar kecil

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3567
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: soal air...

    Post by fudinpang on Wed Jan 20, 2010 10:36 pm

    icarus wrote:
    sweet_lotusia wrote:
    fudinpang wrote:
    icarus wrote:ada pengaruhnya ga minum air dingin sama air biasa dalam jumlah yang sama dengan bolak baliknya kita ke kamar kecil buat buang air kecil?

    Jb. om..pertanyaannya adalah apakah adanya pengaruh minum air dingin terhadap seringnya buang air kecil dengan pengaruh minum air biasa tehadap seringnya buang air kecil di wc. benerkah begitu ??

    soalnya agak bingung nich..heheh tongue

    mgkn maksud icarus tuh kan apa ada bedanya kalo kita minum air dingin apa lbh sring ke kamar mandi ato minum air biasa lbh sering ke kamar mandi..
    cnthnya : volume air nya sama,namun beda suhu-air nya..gitu kali ya icarus? geek

    iya, maksudnya begitu Very Happy

    ada pengaruhnya ga ya? kalo minum yang ber-kafein si rasanya ada pengaruhnya jadi lebih sering bolak balik kamar kecil

    Jb. oh begitu yach.. thanks.. kalo minum air dingin pastinya akan sering buang air kecil dibandingkan air biasa.. kalo rasa dingin akan membuat ginjal dan kandung kemih kita menjadi lebih aktif... sedangkan minuman yang berkafein tidak ada pengaruh terhadap buang air kecing bahkan bisa menghambat aliran darah ke ginjal, prostat dan kandung kemih untuk pria dan wanita ke dareh kandung kemihnya juga... karena kafein mengadung beberapa racun yang sulit diolah oleh ginjal atau organ reproduksi kita..

    icarus
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 63
    Points : 2601
    Reputation : 3
    Join date : 18.01.10
    Location : Denpasar

    Re: soal air...

    Post by icarus on Fri Jan 22, 2010 8:35 am

    berarti kafein itu ga baik donk? baru tau kalo kafein itu racun

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3567
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: soal air...

    Post by fudinpang on Fri Jan 22, 2010 9:32 pm

    icarus wrote:berarti kafein itu ga baik donk? baru tau kalo kafein itu racun

    Jb. iya..tapi kadang kadang kafein baik juga untuk membunuh racun pada paru paru dan organ hati.. racun dibunuh dengan racun... seperti sebuah antibiotik.. namun bisa menimbulkan ketergantungan..

    icarus
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 63
    Points : 2601
    Reputation : 3
    Join date : 18.01.10
    Location : Denpasar

    Re: soal air...

    Post by icarus on Sat Jan 23, 2010 12:28 pm

    fudinpang wrote:
    icarus wrote:berarti kafein itu ga baik donk? baru tau kalo kafein itu racun

    Jb. iya..tapi kadang kadang kafein baik juga untuk membunuh racun pada paru paru dan organ hati.. racun dibunuh dengan racun... seperti sebuah antibiotik.. namun bisa menimbulkan ketergantungan..

    jadi pengen minum kopi Smile

    Maaf pak, saya jadi jarang ol malam2, ga tau ni udah 2 hari terakhir lelet bener pas malam

    sweet_lotusia
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 63
    Points : 2637
    Reputation : 4
    Join date : 13.12.09

    Re: soal air...

    Post by sweet_lotusia on Sat Jan 23, 2010 10:27 pm

    icarus wrote:
    fudinpang wrote:
    icarus wrote:berarti kafein itu ga baik donk? baru tau kalo kafein itu racun

    Jb. iya..tapi kadang kadang kafein baik juga untuk membunuh racun pada paru paru dan organ hati.. racun dibunuh dengan racun... seperti sebuah antibiotik.. namun bisa menimbulkan ketergantungan..

    jadi pengen minum kopi Smile

    Maaf pak, saya jadi jarang ol malam2, ga tau ni udah 2 hari terakhir lelet bener pas malam


    ohhh ga apa-apa kok icarus..kita bisa ngerti geek

    Pascal Valentino
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 62
    Points : 2610
    Reputation : 6
    Join date : 26.12.09
    Age : 22
    Location : Jakarta, Indonesia

    Re: soal air...

    Post by Pascal Valentino on Sat Feb 27, 2010 12:22 am

    Kalau seorang penyanyi disaraninnya minum air hangat biar plong. Ha3x

    sweet_lotusia
    Accurate Friend
    Accurate Friend

    Posts : 63
    Points : 2637
    Reputation : 4
    Join date : 13.12.09

    Re: soal air...

    Post by sweet_lotusia on Tue Mar 02, 2010 3:54 pm

    Pascal Valentino wrote:Kalau seorang penyanyi disaraninnya minum air hangat biar plong. Ha3x

    owww...thx masukannya..Smile

    Sponsored content

    Re: soal air...

    Post by Sponsored content Today at 6:53 pm


      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 6:53 pm