ACCURATE HEALTH CENTER MEDAN FORUM

Welcome To Forum Accurate Health Center Medan (Konsultasi Psikologi & Akupunktur & Hipnoterapi)


    kesulitan belajar anak

    Share

    vera yen
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 3
    Points : 2519
    Reputation : 0
    Join date : 18.01.10
    Location : medan

    kesulitan belajar anak

    Post by vera yen on Mon Jan 18, 2010 9:53 pm

    menurut teman - teman, gimana sih cara mengatasi anak yang kesulitan membaca.. umur dah 8 tahun, kelas 2 SD. tapi masih ga bisa mengeja..

    fudinpang
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center
    Psikolog/Sinshe Accurate Health Center

    Posts : 636
    Points : 3560
    Reputation : 36
    Join date : 11.12.09
    Location : Medan

    Re: kesulitan belajar anak

    Post by fudinpang on Mon Jan 25, 2010 2:48 am

    vera yen wrote:menurut teman - teman, gimana sih cara mengatasi anak yang kesulitan membaca.. umur dah 8 tahun, kelas 2 SD. tapi masih ga bisa mengeja..

    Jb. mungkin perkembangannya terlambat ya.. coba saja ajarin satu persatu kata dan suruh dia untuk membaca, seperti :

    pancasila = pan-ca-sila
    buku = bu - ku
    meja = me - ja

    jangan terlalu banyak dulu perbendaharaan bahasanya.seminggu hanya mengajari dia satu kalimat..kalo sudah bisa satu kalimat itu baru lanjut ke kalimat yang lainnya dan yang simple saja.... nanti lama kelamaan bisa mengeja kok..

    dewi_citra
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 11
    Points : 2529
    Reputation : 0
    Join date : 25.01.10

    Re: kesulitan belajar anak

    Post by dewi_citra on Mon Jan 25, 2010 6:30 pm

    Bagaimana menghadapi anak yang sulit menangkap pelajaran ??

    Lia
    Accurate Newbie
    Accurate Newbie

    Posts : 9
    Points : 2525
    Reputation : 0
    Join date : 21.01.10

    Re: kesulitan belajar anak

    Post by Lia on Thu Jan 28, 2010 2:30 pm

    vera yen wrote:menurut teman - teman, gimana sih cara mengatasi anak yang kesulitan membaca.. umur dah 8 tahun, kelas 2 SD. tapi masih ga bisa mengeja..

    mencari sesuatu yang dia minati, seperti bermain permainan yang ia sukai sambil membaca dan mengeja.

    Sponsored content

    Re: kesulitan belajar anak

    Post by Sponsored content Today at 5:13 pm


      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 5:13 pm